Wonder Woman Film Terlaris Yang Disutradarai Oleh Seorang wanita

106
Wonder Woman film terlaris yang disutradarai oleh seorang wanita

Iterasi.id – Wonder woman menjadi film terlaris yang disutradarai oleh seorang wanita. Wonder Woman dikabarkan akan mencetak rekor baru box office setelah adanya penghitungan yang diadakan akhir pekan ini. Rekor ini memang masih digarisbawahi berdasarkan gender sutradara, namun hal ini tentu tetap menorehkan catatan khusus bagi bisnis box office karena film ini telah berhasil menjadi film live-action paling banyak ditonton dan diputar secara global, dari film seluruh film live-action yang disutradarai oleh seorang wanita (Patty Jenkins). Estimasi (perkiraan) ini menempatkan Wonder Woman dengan perolehan $ 621,3 juta dolar sejak pemutaran perdananya tiga minggu yang lalu. Rekor yang lama sendiri dipegang oleh Phillida Lloyd, yang menyutradarai film Mamma Mia !, yang tayangan perdananya terjadi di tahun 2008.

Film Mamma Mia sendiri merupakan adaptasi dari karya musikal Broadway tahun 2001 yang memiliki judul/ nama yang sama, dan telah menghasilkan $ 609,8 juta dolar dalam jangka waktu hampir empat bulan. Jika Anda bertanya-tanya mengapa film ini masuk dan memenuhi syarat sebagai film “live-action” terlaris padahal di tahun 2013 seorang sutradara wanita bernama Jennifer Lee (dan Chris Buck) pernah mencatatkan rekor atas sebuah film yang sangat laris dan bahkan telah menempati posisi 9 sebagai film terlaris sepanjang masa. Namun film itu sendiri bukan merupakan film live-action melainkan film animasi terkenal berjudul Frozen yang di tahun itu telah menghasilkan pendapatan sebesar $ 1,27 miliar dolar dari seluruh dunia.

Sejauh ini hanya dua film komik superhero milik DC yang mampu membuat catatan keuntungan di atas 1 miliar secara global. Dua film tersebut ialah The Dark Knight dan The Dark Knight Rises (2012). Walaupun begitu keduanya belum berhasil untuk menempati posisi sepuluh besar dunia. Jadi kesimpulan sementara Wonder Woman berkesempatan untuk mendapatkan gelar atau rekor-rekor baru nantinya.

Sebagai informasi, film terlaris kedua tertinggi Kung Fu Panda 2, yang juga disutradarai oleh seorang wanita yakni Jennifer Yu Nelson, pernah membuat catatan rekor keuntungan sebesar $ 665,7 juta dolar berkat pemutaran film secara global di tahun 2011. Tanda itu film animasi adalah film terlaris kedua tertinggi yang disutradarai oleh seorang wanita, menghasilkan $ 665,7 juta di seluruh dunia pada tahun 2011. Tanda itu tampaknya telah terlampaui oleh Wonder Woman saat ini.

Warner Brothers dan DC mungkin senang memiliki karakter seorang superhero yang dapat melakukan catatan baik ini, kritis dan komersial, terlepas dari siapa yang menyutradarainya.