Pesawat AirAsia Terguncang Parah di Udara

110
Air Asia Mengalami Turbulance

iterasi.id – Pesawat AirAsia dengan rute penerbangan Australia-Kuala Lumpur mengalami guncangan yang parah sehingga mengakibatkan pesawat harus kembali lagi ke Australia. Dari kesaksian seorang penumpang, pesawat mengalami guncangan yang sangat kuat seperti yang dihasilkan oleh sebuah mesin cuci otomatis.

Pesawat A330 pabrikan Airbus rute tempuh panjang ini mengalami masalah setelah 90 menit mengudara. Beruntung pesawat berhasil mendarat secara darurat dengan selamat di Bandara Perth.

Menurut pihak maskapai dan otoritas bandara, pesawat A330 yang dioperasikan oleh AirAsia ini mengalami masalah teknis pada mesin jet ganda yang terdapat pada pesawat tersebut. hal ini dikuatkan dengan saksi mata yang melihat mesin jet ganda diluar berguncang sangat keras yang mengakibatkan kabin ikut berguncang.

Saksi mata tersebut juga mendengar suara ledakan kecil dari sayap kiri. seorang penumpang lain Brenton Atkinson menuturkan getaran pesawat mulai tidak biasa dan malah semakin hebat seperti getaran mesin cuci.

Pihak maskapai penerbangan low cost asal Malaysia ini mengatakan bahwa pihak teknisi darurat sudah disiagakan. Mereka menambahkan teknisi pesawat telah melakukan tindakan pencegahan untuk memeriksa keadaan pesawat terbang tersebut.