Cara Memindahkan Lagu dari komputer ke iPhone, iPad, iPod Touch

70
Gadget

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas gadget. Bagi Anda para pemilik iPhone, iPad, dan iPod Touch mungkin merasa kesulitan saat ingin memindahkan lagu dari komputer ke gadget Anda. Hal ini disebabkan oleh sistem iPhone, iPad, dan iPod Touch yang berbeda dari alat pintar pada umumnya.

Langkah Pemindahan Lagi ke Gadget Anda

Untuk memudahkan Anda, berikut ini disampaikan cara yang mudah memindahkan lagu dari komputer ke gadget Apple Anda.

  1. Melalui iTunes

Cara ini adalah cara yang direkomendasikan oleh Apple. Untuk itu, Anda harus mengunduh dan menginstal iTunes di komputer. Setelah itu, sambungkan iPhone, iPad, atau iPod ke komputer melalui kabel USB yang tersedia bersama paket alat. Biasanya iTunes akan terbuka secara otomatis di komputer Anda. Jika tidak, maka Anda harus membukanya secara manual.

Setelah iTunes terbuka, Anda harus login dengan cara mengakses Account > Sign in > dan memasukkan data yang diperlukan. Hal ini hanya dilakukan sekali saat pertama kali alat terhubung ke komputer.

Setelah login, masukkan lagu yang diinginkan ke Library iTunes. Anda bisa memasukkan lagu satu persatu dengan Add File to Library atau langsung satu folder dengan Add Folder to Library. Setelah selesai, klik Done.

Buka Library dan pilih Song. Daftar lagu akan terbuka. Selanjutnya, pilih lagu yang ingin di tambahkan ke dalam iPhone Anda dengan cara klik kanan pada lagu tersebut, pilih Add to Device, dan pilih iPhone/iPad/iPod Anda.

Lakukan penambahan lagu sesuai keinginan. Setelah selesai, lepaskan kabel USB. Lagu-lagu tersebut telah masuk ke dalam gadget dan siap untuk dimainkan.

  1. Melalui aplikasi/program lain

Selain iTunes, ada beberapa aplikasi atau program dari pihak ketiga yang bisa digunakan untuk memindahkan file dari komputer ke iPhone/iPad/iPod, termasuk untuk memindahkan lagu. Biasanya aplikasi/program seperti ini berbayar, tetapi beberapa ada yang menyediakan fasilitas trial/percobaan sehingga Anda bisa menggunakannya secara gratis untuk waktu dan jumlah transfer tertentu.

Jika Anda memilih cara ini, Anda bisa mengunduh aplikasi/program tersebut dan menginstalnya di komputer Anda. Selanjutnya, ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi/program tersebut untuk memindahkan file lagu ke dalam gadget anda Anda.