Menu Sehat 30 Hari Cegah Penyakit Mematikan

54
Cegah Penyakit Mematikan

Iterasi.id Mendapatkan tubuh sehat bebas dari penyakit memang tak mudah. Tidak cukup dengan berolahraga rutin saja, kamu wajib mengkonsumsi beragam jenis makanan sehat untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh. Terkadang kita lebih fokus bermain gadget dibandingkan berolahraga, namun kali ini kita akan membahas soal menu sehat 30 hari yang sampai sekarang terbukti ampuh menghindarkan tubuh dari serangan penyakit mematikan.

Cegah Datangnya Penyakit Dari Sekarang

Informasi politik saat ini sama hangatnya dengan info seputar kesehatan, oleh karena itu jika kamu ingin mendapatkan tubuh sehat dalam waktu 30 hari sebaiknya konsumsi menu makanan berikut ini.

Jus Buah

Sudah pasti kamu pernah mengkonsumsi minuman jus buah dimana sangat mudah dibuat hanya bermodalkan jenis buah tertentu. Mengkonsumsi jus buah secara rutin setidaknya 1 porsi sebelum makan bisa menjaga kesegaran tubuh lebih baik. Manfaat terbaik ketika kita mengkonsumsi jus buah secara rutin adalah memperlancar pencernaan ditambah lagi menjaga asupan vitamin tetap stabil.

Makanan Bertepung

Pada jenis makanan bertepung bukan mengacu pada gorengan ataupun menu goreng lainnya. Namun menu bertepung kali ini lebih fokus pada menu roti gandum ataupun pasta, sereal, dan kentang. Menu roti banyak dikonsumsi karena mampu memberi hasil maksimal pada tubuh. Kamu bisa mencari kreasi menu roti terbaru di media sosial yang selama ini mampu mengispirasi banyak kalangan.

Makanan Rendah Lemak

Kita semua tahu lemak berlebih pada tubuh akan menimbulkan gangguan kesehatan, oleh karena itu sudah menjadi budaya masyarakat dimana mengkonsumsi makanan berlemak bisa memberi tenaga lebih besar. Sebaiknya konsumsi makanan rendah lemak seperti ikan tuna, roti, dan lain-lain.

Perhatikan pula kandungan lemak jenuh pada menu cemilan seperti gorengan ataupun kentang goreng yang sebenarnya tidak baik bagi tubuh jika dikonsumsi dalam kadar berlebih.

(Baca juga: Cara Mengontrol Penyakit Diabetes)

Saat ini masyarakat sudah menjalankan budaya hidup sehat yang didapatkan dari banyak sumber seperti dunia entertainment ataupun dari majalah kesehatan. Oleh karena itu budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta bervitamin lengkap untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh setiap hari.