Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Kulit Jeruk

82
cara menghilangkan jerawat

Menghilangkan bekas jerawat memang bukanlah suatu hal yang mudah. Pernahkah kamu merasa kurang semangat ketika melihat raut wajah yang memiliki banyak bekas jerawat? Tentu saja jerawat menjadi masalah cukup erdi area tertentu yang memberi efek penurunan rasa percaya diri. Dari tahun ke tahun masalah jerawat sudah menjadi trending topic di dunia entertainment sehingga banyak orang melakukan perawatan ekstrim dan mahal untuk mendapat wajah sempurna. Saat ini kamu bisa menemukan produk-produk obat dari perangkat gadget ditambah lagi manfaatnya lebih ampuh. Namun, jangan langsung percaya karena dari efek jangka panjang obat tersebut tidak terlalu baik bagi kesehatan kulit.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Bekas jerawat sebenarnya bisa dihilangkan menggunakan bahan-bahan alami salah satunya kulit jeruk. Kandungan vitamin C dalam kulit jeruk menjadi satu cara tepat menghilangkan bekas dari jerawat. Bahkan terdapat kandungan asam hidroksida yang efektif untuk membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat oleh debu dan kotoran. Tetapi masih banyak yang tidak tahu bagaimana cara mengolah kulit jeruk menjadi obat alami menghilangkan bekas jerawat. Tak perlu menjadikannya sebuah masalah besar seperti di dunia politik, kamu cukup menggunakan kulit jeruk untuk menghilangkan bekas dari jerawat tersebut.

Langkah pertama kamu harus menyiapkan bahan kulit jeruk yang sudah diambil isinya kemudian dari kulit jeruk tersebut jemurlah di bawah sinar matahari hingga kadar airnya benar-benar hilang atau kering sampai 0%. Jika sudah kering barulah kulit jeruk tadi kamu tumbuk sampai berupa bubuk kemudian taruhlah di dalam sebuah gelas kemudian aduk bersama air hingga menjadi sebuah adonan tepung.

Pada tahap selanjutnya oleskan bubuk tersebut secara merata pada bagian wajah kurang lebih selama 2-4 menit lalu diamkan agar semua bahan meresap sempurna. Jika sudah selesai segera bilas menggunakan air hangat kemudian keringkan memakai handuk kering.

Banyak media sosial kini menawarkan beragam produk penghilang bekas jerawat secara cepat, tetapi belum tentu dari keamanannya bisa menjamin kesembuhan. Terkadang budaya membaca sebelum membeli masih belum diperhatikan lebih detail oleh banyak pihak sehingga masalah kulit seperti jerawat semakin rumit bahkan terkesan tidak ada jalan keluarnya. Oleh karena itu menggunakan bahan alami seperti kulit jeruk bisa memberi jalan terbaik yang lebih aman untuk menghilangkan bekas jerawat.