Kelebihan dari Xiaomi Mi A1 yang Baru Rilis di Indonesia

27
Xiaomi Mi

Pada Rabu (20/9/2017) Xiaomi merilis ponsel terbarunya Xiaomi Mi A1 di Jakarta. Acara peluncuran ponsel terbaru Xiaomi tersebut dipimpin oleh pemimpin teknologi global Xiaomi, Donovan Sung. Dalam acara tersebut juga dihadiri sekitar 600 orang yang mana 350 orang merupakan Mi Fans dari 22 kota.

Ponsel terbaru Xiaomi yang bertajuk Mi A1 tersebut dibanderol dengan harga Rp 3.099.000. ponsel tersebut menggunakan Qualcomm Snapdragon 625. Ponsel ini juga dilengkapi dual kamera dengan optical zoom untuk memberikan hasil foto portrait yang lebih menakjubkan dengan 12 MP wide angel dan 12 MP telephoto. Selain itu, kamera ponsel ini juga dilengkapi dengan mode beautify untuk mendapatkan hasil foto yang tampak lebih alami dengan kamera depan 5 MP. Ponsel Xiaomi Mi A1 dilengkapi dengan fitur 2x optical zoom yang bisa membuat subjek foto di kejauhan bisa tetap terlihat jelas. Tak hanya itu, ponsel ini juga memiliki kamera dengan fitur 10x digital zoom yang mendukung perangkat untuk hasil yang semakin lebih baik.

Ponsel Xiaomi Mi A1 yang memiliki slogan ‘Created by Xiaomi, Powered by Google’ tersebut tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Rose Gold, Black, serta Gold. Dengan pilihan warna yang tersedia, ini pastinya akan membuat pengguna ponsel bisa terlihat semakin berkelas dan keren. Selain itu, ponsel ini memiliki desain unibody dengan material keseluruhan berbahan metal setebal 7.3 mm. Untuk keamanan dan kenyamanan pengguna, ponsel tersebut juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang.

Layar ponsel berukuran 5.5 inci dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Untuk mendapatkan suara yang lebih tajam serta volume yang lebih tinggi, ponsel ini menawarkan amplifier daya 10 V. Baterai yang ada pada Mi A1 memiliki daya 3080mAH untuk kenyamanan penggunaan. Selain itu, ponsel ini menyediakan ruang penyimpanan internal 64GB serta 4GB RAM.

Kehadiran ponsel terbaru Xiaomi ini bisa menjadi ponsel Android One pertama buatan Xiaomi yang menggunakan penggabungan inovasi hardware Xiaomi dengan pengalaman software Android One dari Google. Selain itu, ponsel Xiaomi Mi A1 tersebut mampu mengkombinasikan keunggulan dari desain yang terinspirasi dari pengalaman penggunaan Android yang mudah, akses layanan bult-in terbaik dari Google, serta adanya komitmen terhadap pembaharuan software serta layanan keamanan di masa yang akan datang.