Ponsel Pesaing iPhone X Miliki Fitur Lipat, Apakah Itu?

18
Ponsel Pesaing iPhone X

Sudah sejak lama ada kabar yang berhembus bahwa Samsung telah menyediakan perangkat ponsel pesaing iPhone X yang memiliki fitur mampu ditekuk serta memiliki layar fleksibel. Kabar terkini menyebutkan bahwa ponsel yang disebut sebagai Galaxy X tersebut muncul dalam laporan oleh Android Guys yang mengklaim bahwa perangkat baru dari Samsung tersebut menerima sertifikasi dari National Radio Agency.

Handset baru dari Samsung dikabarkan memiliki kaitan dengan nomor model SM-G888N0 yang sebelumnya pernah diketahui telah menerima sertifikasi bluetooth pada Juli. Hal ini menunjukkan adanya kemajuan yang cukup signifikan dari perangkat ponsel baru Samsung.

Banyak pihak mengharapkan bahwa handset terbaru tersebut bisa dioperasikan di versi Bluetooth serta Android yang lebih baru ketika diluncurkan nantinya. Ada kabar yang menyebutkan bahwa handset baru Samsung akan dirilis pada awal 2018 namun demikian belum ada info lebih lanjut terkait kepastian tanggal peluncurannya.

Bila melihat kebiasaan Samsung dalam menyelenggarakan acara peluncuran produk barunya yang seringkali mengambil waktu pada kuartal pertama di setiap tahun maka dimungkinkan handset baru itu akan muncul ke pasaran dengan ikut serta pameran di event teknologi tahunan Mobile World Congress di Barcelona tahun depan.

Para penggemar ponsel Samsung sepertinya sudah sangat menantikan kabar apakah perusahaan gadget terkemuka asal Korea Selatan tersebut akan memperlihatkan handset barunya tersebut pada event besar di Barcelona.

Banyak pihak menyebut bahwa kehadiran handset Samsung yang digadang memiliki fitur lipat serta layar fleksibel tersebut akan mampu menjadi ponsel pesaing iPhone X yang saat ini telah resmi diluncurkan oleh Apple.

Sejauh ini belum ada detail apapun yang bisa terungkap terkait dengan ponsel baru dari Samsung yang memiliki teknologi canggih tersebut. Hal ini pastinya akan menjadi suatu kejutan bila Samsung memang meluncurkan handset tersebut pada beberapa bulan ke depan karena tak ada bocoran sedikitpun tentang ponsel ini. Padahal sebelum-sebelumnya, Samsung tak pernah terlalu rapat ketika menyimpan rahasia produk terbarunya. Hampir setiap menjelang peluncurannya, ada bocoran yang muncul terkait perangkat terbarunya.

Sepertinya rencana peluncuran Galaxy X tersebut bisa menjadi salah satu bentuk ketegasan dari Samsung untuk membuktikan bahwa perusahaan teknologi tersebut merupakan inovator dan bukan hanya pengikut trend yang ada di industri smartphone.