Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2

34
Xiaomi Mi Mix 2

Secara resmi, Xiaomi Mi Mix 2 telah diperkenalkan salah satu universitas teknologi di China pada 11 September 2017. Namun, kala itu masih dalam bentuk bezel-less atau tanpa bingkai. Sementara itu, hadir pula dengan sejumlah pembaruan. Berbagai spesifikasi tersebut ada pada peningkatan rasio layar dari 17:9 menjadi 18:9. Dengan demikian, terjadi penambahan bentul layar sebesar 5,99 inci, tetapi tidak terasa besar ketika digenggam. Sedangkan pada bagian hardware menggunakan chipset Snapdragon 835. Kemudian, dipadupadankan dengan RAM 8 GB dan 6 GB. Untuk media penyimpanan tersedia dari 64 GB, 128 GB, dan ukuran terbesar adalah 256 GB.

Pada bagian kamera, Xiaomi Mi Mix 2 hadir dengan kamera berukuran 12 megapiksel. Sementara itu, pada bagian sensor menggunakan tipe IMX386 paling baru keluaran dari Sony. Pada stabilisasi optik hadir dengan ukuran 4-axis atau OIS. Dengan demikian, bisa mengurangi bagian efek gerak. Dengan adanya pengurangan tersebut, maka video dan gambar tetap tajam. Meskipun spesifikasi yang dihadirkan nomor satu dan desain premium, namun harga yang ditawarkan cukup murah. Untuk spesifikasi dan desain premium, harga yang ditawarkan sebesar Rp 6,6 juta. Harga tersebut mencakup memori internal sebesar 64 GB dan RAM 6 GB. Beberapa versi lainnya adalah RAM 6 GB serta memori internal sebesar 128 GB dibanderol dengan harga Rp 7,3 juta. Versi lainnya adalah 6 GB dan 256 GB berkisar di angka Rp 8,1 juta.

Xiaomi Mi Mix 2 juga hadir dengan versi Special Edition dengan harga Rp 9,5 juta. Pada edisi ini dilengkapi dengan unibody dari keramik yang tersedia dua warna, yaitu hitam dan putih. Sementara itu, memori internal adalah 128 GB dan RAM 8 GB. Dengan berbagai harga yang ditawarkan, termasuk murah bila dibandingkan dengan merk lainnya yang mempunyai spesifikasi sama. Sedangkan untuk bagian bodi terdiri dari dua pilihan, yaitu keramik dan logam. Sementara itu, pada bagian kamera masih hadir dengan dual-camera atau kamera ganda yang tidak mengikuti tren.