Penipuan Kangen Water Berkedok Menyehatkan Dan Menyembuhkan

10

Hidup sehat adalah sebuah dambaan bagi kebanyakan. Kesehatan pun selalu diupayakan dan dicari oleh kebanyakan orang. Mulai dari makan-makanan yang sehat, makan teratur, olahraga rutin sampai menghindari makanan atau minuman yang dapat membahayakan tubuh. Salah satu upaya yang berkembang di jaman sekarang adalah dengan adanya air minum isi ulang yang bernama kangen water. Namun dari berita yang beredar akhir-akhir ini bahwa ada  penipuan kangen water yang jelas sangat merugikan kita semua.

Banyak orang bicara tentang  penipuan kangen water ini. Pendapat yang sudah beredar bahwa kangen water khasiat airnya tidak sebagus yang di gembor-gemborkan. Ada juga yang berpendapat bahwa kangen water banyak yang menjual barang yang palsu. Berita tersebut jelas sangat merugikan perusahaan jika memang hanya isu. Akan tetapi jika hal itu benar adanya hal ini berhak untuk di tindak lanjuti. Untuk lebih memperdalam seperti apa sebenarnya berita dan kabar mengenai penipuan kangen water, mari kita simak ulasan dibawah.

1. Jenis Mesin Kangen Water

Ternyata hasil suara yang sudah beredar di khalayak umum dan mengalami perbedaan pendapat berasal dari mesin yang berbeda. Mesin yang beredar di indonesia  banyak yang palsu karena mesin yang asli banyak yang diganti. Hal itu menyebabkan mesin kangen water yang seharusnya menghasilkan air alkali yang bagus jadi berkurang. Mesin yang mempunyai produk teruji sebenarnya harus dari buatan enagic. Selain dari perusahaan tersebut masih diragukan. Perusahaan enagic sudah mendapat tes dari international standards organization atau ISO. ISO memiliki peralatan medis yang canggih sehingga keaslian produk yang benar-benar bagus harus mendapatkan lisensi dari badan tersebut.

2. Harga Kangen Water Yang Murah

Sekarang ini banyak sekali berkembang mesin kangen water yang dijual dengan harga yang relatif murah. Padahal enagic sudah memberikan standard harga pasaran yang harus di jual kepada masyarakat luas. Bisa mendapatkan harga murah karena mesin yang seharusnya sudah diganti dengan mesin yang dibawah standard. Harga yang seharusnya beredar di pasaran adalah diatas Rp 44.000.000,00. Hal yang biasa digunakan para marketing dengan memakai kata-kata yang menarik sehingga banyak yang tergiur. Kata yang sering di gunakan seperti : garansi resmi!, banyak bonus!, harga cuci gudang!, barang di jamin asli! Dan lain-lain.

3. Berlebihan Tentang Khasiat Air Alkali

Brosur yang selama ini disebarkan oleh perusahaan kangen water adalah terlalu berlebihan. Banyak hal yang ditambah-tambahkan sehingga hal tersebut secara tidak langsung menipu konsumennya. Pada kenyataannya air alkali memang bisa membuat tubuh jadi lebih bagus. Akan tetapi bukan berarti sehat dan tanpa efek jika di konsumsi oleh sembarang orang.

4. Kebijakan Pemerintah

Penipuan kangen water yang meresahkan masyarakat mendapat tindakan tegas dari pemerintah. Sesuai hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Direktorat Jendral Kefarmasian dan Alat Kesehatan. Dan juga oleh Kemenkes RI bahwa PT Enagic Kangen Water indonesia di haruskan Untuk :

  • Menarik kembali semua brosur yang sudah beredar tentang klaim bahwa produk mesin kangen water yang “telah diakui negara”.
  • Manarik kembali semua brosur tentang klaim bahwa produk mesin kangen water adalah untuk “medical device”.
  • Kangen water tidak diperbolehkan mengklaim dirinya sebagai produk mesin ionisasi atau water elektrolisis. Yang katanya bermanfaat untuk “menyehatkan atau menyembuhkan”.

Begitulah penipuan kangen water yang selama ini banyak sekali dibicarakan di khalayak umum. Kita sebagai konsumen sebaiknya lebih berhati-hati terhadap produk baru sebagus apapun itu. Meskipun jaman sudah canggih sebaiknya tidak langsung percaya begitu saja. Dan jangan tergiur dengan harga murah jika hanya mengakibatkan tubuh menjadi penyebab datangnya penyakit.