Cara Membuat Slim Yang Mudah Dan Aman Bagi Anak

25

Mendengar kata slime mungkin bagi sebagian orang masih sangat asing sekali kedengarannya. Namun ada juga yang sudah mengetahui tentangslime tapi bingung cara membuatslime itu. Untuk yang belum tahu,slime merupakan sebuah mainan anak yang kenyal dan berlendir sehingga bisa  berbentuk menyesuaikan tempat yang menampungnya.slime ini banyak disukai anak-anak bahkan menjadi mainan favorit bagi mereka. Manfaat yang di berikan dari mainan anak yang satu ini juga bisa mengasah kreativitas anak dengan membuat berbagai bentuk.

Cara membuatslime tidak memerlukan bahan yang sulit didapat karena banyak dijual di toko. Bahan pembuatanslime tersebut beberapa sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Sabun, sampoo, sunlight,  lem fox, ditergen merupakan jenis bahan yang sering kita jumpai. Langkah pembuatan slim pun cukup mudah , untuk lebih jelasnya cara membuat slim yang mudah berikut bahan dan langkah-langkahnya.

Alat Membuat Slim

Wadah kecil

Wadah kecil ini bisa berupa apapun yang penting bisa untuk mencampur bahan pembuat slim seperti mangkok plastik, baskom ataupun timba anti pecah.

Pengaduk

Pengaduk ini nanti yang digunakan untuk mengaduk atau mencampur semua bahan. Bisa menggunakan kayu atau apapun yang tersedia di rumah.

Bahan Pembuatan Slim

  • Air secukupnya.
  • Shampoo dengan jenis yang lembut cukup satu sachet saja.
  • Detergen yang bubuk bisa antara 4 sampai 6 sendok.
  • Lem fox bisa 2 atau 3 sendok.
  • Pewarna makanan kegunaannya agar terlihat lebih menarik.

Cara Membuat Slim Yang Mudah

Jika tadi sudah disampaikan dan juga sudah di siapkan beberapa alat juga bahan-bahan yang di perlukan dalam pembuatan slim. Sekarang langsung saja kita ikuti langkah-langkah yang harus kita lakukan dalam membuat slim. Cara yang di pakai berikut sangat mudah dan patut untuk dicoba. Tidak perlu berlama-lama langsung aja ikuti langkah-langkah berikut

  • Untuk langkah pertama yang harus di lakukan dengan menyiapkan semua alat dan juga bahan di tempat di mana slim akan dibuat.
  • Langkah berikutnya ambil lem fox dan masukkan ke dalam wadah yang sudah di siapkan.
  • Kalau sudah langsung masukkan deterjen dan sampoo yang lembut disertai pewarna. Jenis pewarna yang digunakan sesuai selera pembuat bisa menggunakan warna apa saja.
  • Jika semua bahan sudah dicampurkan lalu aduk pelan-pelan dan pastikan semua bahan tercampur dengan rata. Untuk mengetahui slim sudah jadi atau belum bisa dilihat dari cairannya. Jika sudah mengental itu tandanya sudah jadi.
  • Langkah selanjutnya rendam adonan yang sudah mengental tadi ke dalam air kurang lebih 5 menit.
  • Coba slim di tekan-tekan, kalau lengket anda harus menekan adonan tersebut sampai benar-benar kental dan padat.
  • Tunggu dan lihat tingkat kekentalan slim sudah sempurna atau belum. Jika sudah itu artinya slim siap digunakan dan dikreasikan dalam berbagai bentuk sesuai selera.

Cukup mudah sekali cara membuat slim dan tidak membahayakan jika dibuat mainan anak. Keamanan adalah hal pertama yang harus dijaga. Jangan sampai mainan yang kita buat justru malah membuat anak-anak keracunan. Dengan bahan dan langkah yang tadi sudah disampaikan itu sangat aman sekali bagi anak. Yang paling penting dan untuk diperhatikan supaya mencuci tangan setelah selesai bermain slim. Karena bahan yang dari lem sehingga debu mudah untuk menempel pada mainan anak ini. Selamat mencoba dan tetap perhatikan kesehatan juga keselamatan anak-anak dalam memilih mainan mereka.