Hasil CPNS Kemenkumham 2017 Dan Tips Supaya Lolos CPNS

6

Calon pegawai negara sipil atau sering disingkat dengan CPNS peluang pendaftaran sering ditunggu dan menjadi kerjaan yang favorit. Hal yang menjadi tujuan kebanyakan orang dengan menjadi PNS banyak yang beranggapan hidupnya enak karena mendapat gaji yang besar. Tidak cuman itu mereka berharap di kehidupan masa tuanya ada pensiunan saat mereka sudah tidak lagi bekerja. CPNS kemenkumham 2017 selalu menunggu hasil dari usaha yang di lakukan mereka akan lolos atau tidaknya.

Kementerian hukum dan hak asasi manusia atau disingkat kemenkumham dikabarkan telah mengeluarkan hasil dari semua CPNS yang mendaftar. Bagi CPNS kemenkumham 2017 hal ini adalah saat yang selama ini dinantikan. Dan faktanya pada kamis malam tangal 9 februari 2017 telah resmi di umumkan hasil dari peserta yang lolos. Berikut ini ada paparan yang lebih jelas mengenai CPNS kemenkumham 2017 yang berhasil lolos.

Jumlah Orang Yang Lolos CPNS

Pengumuman tentang hasil dari seleksi ketat yang telah dilakukan terbilang angka sejumlah 17.521 orang. Mereka berhasil dan resmi lolos dalam seleksi penerimaan CPNS kemenkumham 2017. Angka yang lumayan banyak tapi angka segitu belum sebanding dengan jumlah pendaftaran yang sampai puluhan ribu seluruh indonesia.

Tingkat Pendidikan Pendaftar CPNS Yang Lolos

Sebuah kabar yang sangat membanggakan bagi para pendaftar dari semua tingkat pendidikan dan seluruh masyarakat indonesia. Berdasarkan hasil yang lolos CPNS terbagi dalam tingkat pendidikan SMA, D3, S1 dan dokter umum. Jumlah yang lolos adalah 14.000 orang tingkatan SMA, 30 orang D3, 33 orang dokter umum dan sejumlah 3.458 untuk S1. Dari data tersebut itu artinya jumlah yang terbanyak adalah tingkatan SMA sejumlah 14.000 orang dan angka sedikit pada tingkatan D3 yang hanya 30 orang.

Kategori Yang Lolos CPNS Kemenkumham 2017

Dari beberapa CPNS yang telah lolos seleksi sampai tingkat akhir merek memiliki beberapa kategori yang di antaranya yang telah memenuhi persyaratan, juga sudah sesuai dengan hasil dari seleksi kompetensi bidang atau SKB dan juga seleksi kompetensi dasar  atau SKD. Hal tersebut telah dilakukan oleh sebuah panitia seleksi nasional. Beberapa kategori yang masuk kurang lebihnya seperti itu. Untuk hasil nilai yang sama ada surat ketetapan menteri dan reformasi birokrasi nomor 138 tahun 2017 tanggal 9 november 2017. Ketetapan tersebut telah mengatur tentang beberapa wilayah dan jabatan yang memiliki nilai akhir yang sama.

Tips Agar Lolos CPNS

Kalau tadi sudah dijabarkan tentang yang lolos CPNS 2017 berikut ada tips untuk kalian yang belum berhasil ditahun ini.

1. Kelengkapan Persyaratan

Kelengkapan mencakup semu berkas dan dokumen yang harus dilengkapi jangan sampai kurang. Data yang anda serahkan harus benar-benar asli dan tidak dibuat-buat. Jujur adalah point yang harus diperhatikan karena pemerintah dan masyarakat membutuhkan orang yang jujur.

2. Kejelasan Biodata

Kejelasan biodata ha sangat penting karena jika mengisi informasi tentang diri anda kurang jelas, panitia susah mendapatkan informasi tentang anda. Seperti hal yang paling penting tentang alamat dan nomor telepon yang kebanyakan orang di sepelekan.

3. Berurutan Berkas Pendaftaran

Diusahakan dalam menyusun semua berkas haruslah  disusun secara urut demi kecepatan dalam penyeleksian dan memudahkan panitia.

4. Pengalaman Bekerja

Pengalaman bekerja bisa  tulis saat anda mengenal kan diri anda lewat biodata diri. Buatlah semenarik mungkin agar panitia percaya dan tidak bosa membacanya.

5. Photo Anda

Untuk photo di utamakan anda saat itu terlihat sangat rapi dan percaya diri. Jangan sampai ketinggalan memasukkan photo ini dalam map persyaratan pendaftaran.

Di atas telah dijelaskan mengenai hasil dari CPNS 2017 dan ada beberapa tips untuk yang belum berhasil. Selamat mencoba di pendaftaran CPNS tahun berikutnya semoga beruntung.