Kabar Berita Gunung Agung Hari Ini

11
Gunung agung

Gunung agung akhir-akhir ini telah dikabarkan akan segera meletus dan akan seperti yang terjadi pada tahun 1963 tahun lalu. Hal tersebut secara tidak langsung telah membuat panik warga dan juga membuat panik badan meteorologi yang memantau. Berita gunung agung hari ini sesuai pengamatan terus mengalami erupsi yang membesar. Hal itu memberikan dampak bagi lingkungan sekitar dan daerah rawan bencana gunung agung.

Berita gunung agung hari ini berdasarkan alat seismograf pusat vulkanologi dan mitigasi bencana geologi atau disingkat PVMBG hasilnya sungguh mengejutkan. Dari alat tersebut telah merekam tremor overscale yang artinya bahwa tremor tersebut telah melampaui alat seismograf. Alat yang digunakan dengan amplitudo hanya maksimum 23 mm saja. Hal itulah yang membuat para tim menjadi panik takut terjadi letusan yang pada gunung agung. Berikut terdapat berita gunung agung hari ini dari perkembangan kemarin dan terus akan di pantau perkembangannya.

Erupsi Magma Gunung Agung

Seperti yang tadi sempat di ulas sedikit mengenai hasil rekaman yang ternyata terekam tremor overscale. Hasil rekaman tersebut dari alat seismograf berkapasitas maksimum 23 mm. Bisa dibilang dengan rekaman tersebut itu artinya gunung agung telah masuk fase kritis. Di khawatirkan hal itu akan terus memicu gunung agung meletus semakin membesar. Banyak yang mengemukakan akan terjadi letusan besar tersebut jika dilihat dari hasil rekaman yang telah dilakukan. Dengan diketahuinya kondisi dari gunung agung tersebut kita bisa lebih waspada dan bisa bersiap evakuasi sebelum terjadi letusan.

Dampak Dari Gunung Agung

Berita gunung agung hari ini sudah menimbulkan dampak ke beberapa wilayah sekitar gunung agung. Bahkan sekitar 65 penerbangan harus rela di batalkan karena buruknya cuaca dan kekhawatiran yang kemungkinan terjadi. Salah satu bandara yang ditutup adalah bandara internasional I Gusti Ngurah Rai. Hal tersebut dilakukan agar keselamatan penumpang selalu terjaga dan tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan jika penerbangan tidak di batalkan.

Listrik Padam Disebabkan Abu Vulkanik Gunung Agung

Banyaknya abu vulkanik yang terus keluar dari gunung agung menyebabkan banyak sekali gangguan terutama pada saluran listrik. Di beberapa tempat listrik PLN sempat berkali-kali tidak mau nyala. Genset pun akhirnya di hidupkan untuk penerangan di tempat pos pantau. Kemungkinan yang terjadi bahwa travo mengalami konsleting sehingga aliran listrik terganggu. Untuk melihat kejelasan yang terjadi petugas PLN terjun langsung kelapangan untuk mengecek penyebab terjadinya pemadaman. Dan ternyata sesuai dugaan terjadi konsleting pada travo.

Wisatawan Asing Dilarang Ke Bali

Ada beberapa negara yang melarang warganya untuk wisata ke bali. Negara tersebut diantaranya adalah Tiongkok dan Singapura  yang telah diperingatkan untuk tidak ke bali. Peringatan tersebut ada baiknya untuk mereka sebagai kewaspadaan, namun pastinya menjadi hal yang merugikan bagi bali. Evaluasi berita gunung agung hari ini membuat negara-negara tersebut was-was dan juga peduli kepada warganya. Mereka tidak ingin warganya sampai menjadi korban bencana jika gunung agung benar-benar meletus.

Melihat informasi yang di paparkan di atas sedikit mengerikan dan menakutkan. Semoga gunung agung tidak sampai kepada tahapan yang lebih membahayakan lagi. Walaupun dari alat seismograf sudah menunjukkan kondisi krisis dari gunung agung tersebut. Harapan kita semua agar tidak ada korban jiwa serta gunung agung bisa kembali seperti semula dan aman-aman saja. Kita doakan juga semua badan yang memantau serta siaga berkaitan kondisi gunung agung selalu di beri kesehatan dan kekuatan.