Harga Dan Spesifikasi Lengkap Samsung J Pro

22

Belakangan ini samsung sedang giat-giat nya memasarkan keluaran terbarunya yaitu Samsung J pro. Smartphone samsung J Pro ini ada 3 series yaitu samsung J3 Pro Samsung J5 pro dan Samsung J7 Pro. Tentunya produk terbaru samsung ini sudah tidak diragukan lagi akan kecanggihan teknologinya. Di indonesia sendiri Samsung J Pro pasarannya sudah sangat meluas baik dari online maupun offline. Namun perlu anda ketahui bahwa di indonesia Samsung hanya memasarkan dua series nya saja yaitu Samsung J5 Pro dan Samsung J7 Pro. Dan bagi anda yang penasaran dan ingin tahu harga dan spesifikasi Samsung J Pro simaklah ulasan di bawah ini.

Ketiga series keluaran samsung tersebut memiliki body dengan tampilan unibodi dan baterai tanam. Selain itu memiliki tampilan yang sangat kekinian sekali karena menggunakan kaca 2,5 D yang akan memanjakan mata anda.

Perbandingan Harga

Dari masing-masing series Samsung J Pro dapat kita miliki dengan harga berkisaran sekitar 3 jutaan rupiah. Untuk Samsung J7 Pro Rp 3.699.000, kemudian Rp 3.000.000 untuk Samsung J5 Pro. Dan yang terakhir Rp 2.222.000 untuk Samsung J3 Pro. Semuanya sudah menggunakan dual SIM serta disematkan teknologi jaringan 4G LTE. Bisa dikatakan ada harga ada barang. Untuk produk Samsung yang satu ini dikarenakan jika anda ingin mempunyai smartphone yang spesifikasinya tinggi maka anda harus mengeluarkan uang lebih banyak pula. Namun jika anda memiliki salah satu dari ketiga series Samsung ini anda tidak akan merasa rugi.

Operating System

Sistem operasi yang terpasang di dalam ketiga series keluaran Samsung ini menggunakan Android OS 7.0 Nougat. Dengan begitu akan membuat kinerja smartphone lebih cepat tanpa lelet meskipun digunakan untuk menjalankan aplikasi yang besar.

Layar

Dari ketiga series ini ukuran layar nya berbeda. Pada Samsung J3 Pro ukuran layar nya 5 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels serta berkecepatan 294 ppi. Kemudian untuk Samsung J5 Pro berukuran layar 5.2 inch dengan resolusi  HD 720 X 1280 pixels berkecepatan 282 ppi. Dan yang paling besar yaitu Samsung J7 Pro dengan layar berukuran 5.5 inch resolusi FHD 1080 x 1920 pixels serta kecepatan 401 ppi. Dari ketiga series ini Samsung J5 dan J7 memiliki layar yang sama yaitu AMOLED. Sedangkan Samsung J3 Pro menggunakan layar PLS. Kemudian pada samsung J7 Pro terdapat fitur always on yang tidak dimiliki oleh kedua series lainnya.

Baterai

Jika dilihat dari layar, ketiga series Samsung ini sudah berbeda maka wajar saja jika kapasitas baterainya pun akan berbeda pula. Hal ini tentunya bedasarkan kebutuhan masing-masing series. Yaitu Li-ion 2400 mAh untuk J3 Pro kemudian Li-ion 3000 mAh untuk J5 serta yang kapasitas baterainya paling besar adalah Samsung J7 Pro yaitu 3600 mAh Li-ion.

Kamera

Yang membedakan ketiga kamera belakang dari smartphone samsung J Pro seiries yaitu adalah bukaan lensa. Hal itu dikarenakan ketiganya sama-sama memiliki kamera resolusi 13 MP dan dilengkapi auto focus serta LED flash. Kemudian untuk kamera depan Samsung J3 Pro memiliki kamera dengan resolusi 5 MP. Namun untuk series yang J5 dan J7 menggunakan resolusi yang sama besar yakni 13 MP. Bagi anda yang hobi selfie maka akan sangat cocok karena ketiga series ini memiliki LED flash pada kamera depannya.

Demikianlah ulasan mengenai harga dan spesifikasi samsung J Pro. Dari ketiga series tersebut tentunya mempunyai keunggulan serta kekurangan masing-masing. Semoga dengan membaca ulasan ini dapat membatu serta bermanfaat bagi anda.