Manchester City Vs Chelsea, Raheem Sterling Absen?

29

Iterasi.id – Big match Manchester City melawan Chelsea di Stadion Etihad akan mewarnai pertandingan pekan ke-29 Premier League yang akan berlangsung pada Minggu (3/4/2018) 23:00 WIB.

Manchester City saat ini kukuh di puncak klasemen sementara. Skuat asuhan Pep Guardiola tersebut mengumpulkan 75 poin, atau unggul 16 angka dari Manchester United yang berada di posisi kedua.

Pada laga terakhir, Manchester City tampil gemilang dengan menekuk Arsenal tiga gol tanpa balas di Emirates Stadium, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan kedua The Citizens atas Arsenal, setelah beberapa hari sebelumnya mereka juga melakukan hal sama di ajang final Piala Liga Inggris.

Bagi Chelsea, laga ini akan krusial dalam upaya mereka mengejar empat besar. Pulang dengan tanpa tiga poin akan membuat jarak dengan empat besar melebar. Setelah Chelsea kalah dari Manchester United 2-1 Minggu (2/28/2018).

City memenangi pertemuan pertama musim ini di Stamford Bridge dengan skor tipis 1-0. Sementara Chelsea musim lalu menang 3-1 di Etihad Stadium.

Kondisi Raheem Sterling juga masih tanda tanya. Pemain yang sudah mengumpulkan 15 gol ini kemungkinan bisa tampil membela Manchester City pada pertandingan pekan ke-29 Premier League kontra Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (4/3/2018), bisa juga tidak. Raheem Sterling sempat absen dalam beberapa pertandingan terakhir Manchester City. Kali terakhir dia membela klubnya terjadi pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions menghadapi FC Basel di Stadion St Jakob-Park, Selasa (13/2/2018). Artinya, Sterling sudah absen lebih 2 pertandingan dari dua pekan.

Kendati demikian, Sterling kemungkinan bisa tampil saat The Citizens menghadapi Chelsea. Hal ini diungkapkan langsung oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (2/3/2018). Pep Guardiola memang belum bisa memastikan apakah dirinya akan menurunkan Sterling atau tidak pada pertandingan tersebut. Namun, dia mengindikasikan bahwa kondisi eks pemain pemain Liverpool itu sudah jauh lebih baik. “Saya tidak tahu apakah dia bisa bermain besok. Namun, mudah-mudahan saja dia bisa segera bermain pada laga kontra Chelsea” kata Guardiola. Pep juga masih bisa mengandalkan Sergio Agüero, Kevin De Bruyne dan Leroy Sané untuk menggedor pertahanan dari Chelsea.

Di sisi lain, Pep Guardiola memastikan bahwa dirinya tidak akan bisa menggunakan tenaga gelandang Fernandinho di laga kontra Chelsea setelah mendapat cedera hamstring di laga terakhir kontra Arsenal.  Manchester City memang dihadapkan dalam jadwal nan padat. Karena itulah, Guardiola mengindikasikan akan merotasi pemain andalannya.

Prediksi : 60 – 40