3 Cara Mengecek Kuota Indosat Ooredoo (IM3)

92

Iterasi.id – Internet sudah layaknya kebutuhan pokok di zaman sekarang yang membutuhkan informasi media sosial. Ini terlihat dari akses internet tiap harinya menunjukan angka yang fantastis. Saat ini, terdapat banyak paket internet yang ditawarkan oleh beberapa provider seluler dengan harga yang bervarian. Salah satu provider seluler yang cukup terkenal adalah Indosat Ooredoo (IM3). Ada banyak jenis paket internet yang ditawarkan oleh Indosat dan anda bisa memilih paket mana yang cocok dengan kebutuhan anda.

Bagi kamu pengguna Indosat atau baru mau menggunakan operator seluler ini, wajib untuk mengetahui cara mudah mengecek sisa kuota pada paket internet yang anda gunakan? Ini penting untuk mengetahui kapan sisa kuota yang telah Anda gunakan. Agar Anda bisa segera memperpanjang paket internet Indosat Ooredoo. Ada 3 Cara Mengecek Kuota Indosat Ooredoo (IM3), yaitu, via SMS, telepon, aplikasi. Berikut ini adalah cara untuk mengecek sisa kuota Indosat Ooredoo / IM3.

  1. Cek Kuota Internet Indosat via SMS

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui jumlah kuota pada kartu Indosat adalah melalui perintah dari pesan singkat alias SMS. Caranya cukup mudah, karena tidak dibutuhkan koneksi internet untuk melakukan pengecekan ini. Jadi, walaupun kuota habis, kamu masih bisa melakukan cek kuota. Cukup ketik “usage” dan kirim ke 363 untuk mengetahui total kuota internet Indosat yang kamu miliki. Beberapa detik kemudian anda akan menerima balasn sms yang berisi informasi mengenai sisa kuota anda.

  1. Cek Kuota Internet Indosat Lewat Kode Dial Telepon

Cara selanjutnya untuk mengetahui berapa jumlah total kuota Indosat di ponselmu adalah dengan melakukan panggilan telepon. Sama dengan pengecekan lewat SMS, cara ini tidak membutuhkan koneksi internet. Berikut caranya.

  • Lakukan panggilan ke *363#
  • Pilih Menu Internet,Nelp&SMS, ketik 2, reply
  • Pilih Status&Info, ketik 8, reply
  • Pilih Cek Kuota, ketik 1, reply
  • Tunggu SMS konfirmasi yang akan memberitahu sisa kuota Anda

 

  1. Cek Kuota Internet Indosat via Aplikasi

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah unduh aplikasi myCare Indosat pada Google Play. Buat akun bila pertama kali menggunakan aplikasi ini. Selanjutnya, masuk pada menu akun pribadi pada menu aplikasi. Di menu tersebut akan terlihat data seluruh sisa kuota kamu miliki.