Cara Verifikasi Channel Youtube Anda

154
Iterasi.id – Ketika kita ingin mencoba menjadi seorang YouTuber baru pasti harus melakukan berbagai macam prosedur, salah satu prosedur sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mendukung tujuan Anda tersebut adalah memverifikasi channel YouTube yang Anda buat. Saat Anda ingin serius membangun channel Youtube, menyalurkan hobi, mendapatkan penghasilan dan lain sebagainya ada lebih baiknya untuk melakukan verifikasi akun Youtube Anda.

Sebelum memverifikasi channel youtube, Anda memang tetap dapat menjadi YouTuber tanpa harus memverifikasi channel Anda. Anda masih dapat mengupload video dan mendapatkan viewers, namun ada batasan-batasan yang akan dirasakan ketika Anda belum melakukan verifikasi channel Youtube Anda.

Ketika channel terverifikasi, Anda dapat menggunakan batasan-batasan tersebut dan memanfaatkan berbagai macam fitur-fitur yang sebelumnya tidak bisa digunakan saat channel youtube masih belum terverifikasi.

Salah satu kekurangan Beberapa fitur Istimewa di youtube seperti tidak bisa upload video berdurasi lebih dari 15 menit, tidak bisa memberikan gambar thumbail, channel masih dianggap spam, tidak mendapatkan reputasi yang baik dari Youtube, tidak mendapat prioritas dalam halaman pencarian di Youtube dan belum bisa mengaktifkan fitur streaming.

Berikut ini adalah cara untuk melakukan verifikasi channel youtube Anda apabila ingin serius untuk menjadi Youtuber:

Pertama: Buat akun youtube dengan akun gmail, ini sangat mudah karena setelah kamu masuk ke youtube untuk login kamu hanya cukup menekan tombol login disana silahkan login dengan akun gmail yang sering Anda gunakan atau baru di buat.

Kedua: Setelah kamu login ke akun youtube baru kamu, kini saatnya melakukan verifikasi akun youtube melalui link ini: Klik Verifikasi youtube dan kamu secara otomatis akan dibawa menuju halaman verifikasi akun youtube.

 Ketiga: Langkah selanjut adalah : pilih negara asal kamu, kemudian tentukan pilihan cara memverifikasi akun youtube kamu, apakah dengan minta ditelpon dari team youtube atau melalui sms untuk mendapatkan kode verifikasi akun youtube. Sebelumnya isi terlebih dahulu nomer telpon Anda lalu akan ada pesan lalu masukkan kode tersebut untuk memverifikasi channel Anda lihat gambar dibawah ini:
Verifikasi channel Anda pun sudah selesai dan setelah itu aktifkan berbagai macam fitur-fitur yang di sediakan oleh Youtube.