Cara Diet Cepat Dengan Sederhana dan Berbasis Ilmu Pengetahuan

3 Cara Diet Cepat Secara Alami

73
Cara Diet Cepat

Cara diet cepat di era modern sekarang ini memang menjadi salah satu trend. Anda yang bekerja di dunia entertaiment dan dituntut untuk kurus dengan cepat? Atau Anda akan menikah dan ingin menguruskan badan agar gaun pernikahan Anda makin indah di badan ada? Anda perlu tahu cara yang tepat menurunkan berat badan.  Siapa bilang Diet tidak bisa. Apalagi didukung dengan budaya malas, diet sehat dan cepat akan sulit dilakukan.

Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Namun, kebanyakan akan membuat diri Anda malah lapar atau jikapun berhasil akan ada efek bounce. Jika Anda memiliki strategi tepat dan diet yang sesuai ttentu hal-hal tersebut tidak akan terjadi. Kurangi nafsu makan Anda secara signifikan. Hal ini akan bisa menurunkan berat badan dengan cepat, tanpa timbul rasa lapar. Keadaan fisik dan mental yang sehat juga aka mempengaruhi diet cepat Anda. Perbaiki kesehatan metabolik. Selain itu ada beberapa cara lagi yang bisa Anda gunakan.

3 Cara Diet Cepat Secara Alami

Diet cepat tidak bisa sembarangan dilakukan. Apalagi jika Anda ingin hasil yang permanen dan tidak menimbulkan efek negatif pada badan Anda. Berikut 3 cara diet sederhana untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

  1. Kurangi Gula dan Pati

Hal pertaa yang harus Anda lakukan adalah mengurangi gula dan pati atau karbohidrat. Makanan ini merangsang sekresi insulin paling banyak. Saat insulin turun, lemak memiliki waktu lebih cepat terbakar dan keluar dari tubuh. Manfaat lain untuk menurunkan insulin adalah ginjal Anda mengeluarkan kelebihan sodium dan air dari tubuh Anda, sehingga akan  berat badan dan berat air yang tidak perlu. Melepaskan gula dan pati (karbohidrat) dari makanan Anda akan menurunkan kadar insulin Anda, membunuh nafsu makan Anda dan membuat Anda menurunkan berat badan tanpa rasa lapar.

  1. Makan Protein, Lemak dan Sayuran

Pada saat diet maupun tidak sebaiknya ketika makan, makan makanan yang mengandung sumber protein, sumber lemak dan sayuran rendah karbohidrat. Hal ini terbukti meningkatkan metabolisme 80 hingga 100 kalori per hari. Jangan takut untuk mengonsumsi sayuran rendah karbohidrat. Sayuran rendah karbohidrat bisa Anda makan dalam jumlah besar tanpa mengeluarkan lebih dari 20-50 karbohidrat per hari. Mengonsumsi makanan kaya akan sumber protein, sumber lemak dan sayuran rendah karbohidrat akan secara drastis menurunkan kadar insulin Anda.

  1. Berolahraga

Sangat direkomendasikan untuk melakukan olahraga. Pilihan terbaik adalah melakukan gym 3-4 kali seminggu. Lakukan pemanasan, angkat beban, lalu peregangan. Jika Anda baru di gym, mintalah seorang pelatih untuk mendapatkan beberapa saran.Dengan mengangkat beban, Anda akan membakar beberapa kalori dan mencegah metabolisme Anda melambat, yang merupakan efek samping yang umum menurunkan berat badan. Cukup mudah bukan diet dengan cepat?