Cara Mempercepat iPhone dan iPad di iOS 9

Cara Percepat Performa iPhone dan iPad Anda

43
Produk iPhone

Pecinta perangkat smartphone dan tablet tentu tak asing lagi mendengar satu brand ternama yakni Apple. Produk iPhone beserta iPad menjadi pilihan menarik karena dari segi kualitas hardware maupun software bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari. Pecinta gadget tentu melihat perkembangan produk dari smartphone dan tablet PC yang bisa diandalkan untuk melihat beragam informasi di media internet mulai dari politik dan bidang lainnya. Namun ada permasalahan pada produk iPhone dan iPad terutama yang memakai iOS 9 yang banyak dirasakan sedikit lebih lambat atau melambat.

Cara Percepat Performa iPhone dan iPad Anda

Untuk mempercepat performa dari iPhone dan iPad pada sistem operasi iOS 9 berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan.

Mematikan Reduce Transparency

Cara pertama yakni menonaktifkan fitur reduce transparency dimana pada fitur satu ini memiliki fungsi membuat tampilan background terlihat lebih blur. Tentu saja aktivitas mengakses media sosial ataupun keperluan lainnya membutuhkan performa processor serta hardware cukup cepat sehingga cara menonaktifkan reduce transparency bisa jadi solusi utama.

Mematikan Background App Refresh

Dari perangkat Apple sudah memakai fitur iOS yakni background app refresh dimana pengguna ponsel akan mendapat informasi penting atau terbaru meskipun dalam keadaan sleep. Maka dari itu untuk mempercepat performa iPad maupun iPhone sebaiknya non aktifkan dahulu dari fitur background app refresh tersebut. Pengguna smartphone untuk mengakses media sosial sudah menjadi budaya yang sulit dihilangkan, oleh karena itu pengguna smartphone maupun tablet PC dari Apple bisa memaksimalkan performa iOS 9 dengan mematikan background app refresh.

Reduce Motion

Dari versi iOS terbaru terdapat perubahan dari segi tampilannya. Fitur reduce motion bisa dinonaktifkan karena membuat kinerja perangkat jadi lambat meskipun dari fitur animasi ataupun motion terkesan lebih keren. 

Lakukan Force Reboot Perangkat iOS

Cara terakhir cobalah melakukan force reboot pada perangkat iOS baik tablet maupun smartphone. Caranya sangat mudah cukup menekan power serta tombol home bersamaan kemudian menahannya sampai 10 detik maka perangkat akan mati kemudian menampilkan logo Apple.

Perangkat smartphone maupun tablet PC saat ini bisa digunakan untuk akses informasi entertainment terbaru hingga melakukan aktivitas lainnya. Jadi lakukan segala cara untuk mengembalikan performa ponsel buatan Apple terutama pada sistem iOS 9.