Cara Membuat Akun Google dan Gmail Gampang dan Lengkap Dengan Gambar

22
akun google gmail

Sudah punya akun google? Bingung cara membuat akun google? Tenang aja. Kami akan memberikan tutorial Cara Membuat Akun Google dan Gmail Gampang dan Lengkap Dengan Gambar. Namun sebelumnya kami akan memberikan penjelasan mengenai apa itu google, jadi kalian ga hanya punya akun google dan gmail aja, tapi juga punya pengetahuan tentang google.

Apa itu google?

Dilansir dari Wikipedia,  google adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan. Mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Sejak didirikan, pertumbuhan perusahaan yang cepat telah menghasilkan berbagai produk, akuisisi dan kerja sama di bidang mesin pencari inti Google. Perusahaan ini diperkirakan mengoperasikan lebih dari satu juta server di beberapa pusat data di seluruh dunia dan memproses lebih dari satu miliar kueri pencarian dan sekitar 24 petabita data buatan pengguna setiap harinya.

Nah sudah ada sedikit pengetahuan dong tentang google? untuk menambah pengetahuan kalian, kalian bisa mencari tahu lebih banyak soal google di internet, tinggal googling aja kok. Berikut kami berikan beberapa langkah atau Cara Membuat Akun Google dan Gmail Gampang dan Lengkap Dengan Gambar

  1. Kalian bisa klik link ini https://support.google.com/accounts/answer/27441?hl=id link ini akan membawa kalian terhubung langsung  ke portal akun google, klik “BUAT AKUN GOOGLE”

Akun google gmail

 

  1. Isi, lengkapi dengan nama kamu, kemudian buat alamat email sesuai dengan yang kamu inginkan, masukan password dan kemudian klik “Berikutnya” jika alamat email yang kalian masukan telah ada yang menggunakan, kalian bisa mencoba untuk menggantinya dengan menggunakan email baru atau email yang disarankan.

Akun google gmail

 

 

  1. Di halaman ini silahkan masukan nomor hp kalian, alamat email pemulihan, alamat email pemulihan ini merupakan alamat email yang akan membantu keamanan alamat email yang baru kalian buat ini setelah itu masukin tanggal, bulan dan tahun lahir kalian serta jenis kelamin. Pastikan semua telah terisi dengan benar, jika sudah, klik “berikutnya”.

akun google gmail

  1. Dihalaman ini kalian akan di minta untuk mengkonfirmasi kembali nomor hp yang telah kalian input sebelumnya. Terdapat pilihan “kirim”, “jangan sekarang” yang berarti kalian bisa mengkonfirmasi nomor kalian di lain waktu, tapi sebaiknya segera untuk dilakukan konfirmasi. Setelah mengklik “kirim” akan ada kode verifikasi yang masuk ke nomor yang telah di input sebelumnya.

akun google gmail

 

  1. Dihalaman ini kalian akan di minta untuk memasukan kode verifikasi yang telah diterima dari pihak google. Masukan kode sesuai dengan kode yang telah. Kemudian klik “verifikasi”.

akun google gmail

 

  1. Nah setelah itu, dihalaman ini kalian di tawarkan untuk apakah kalian ingin menambahkan nomor baru untuk keperluan tambahan lainya, jika tidak teralalu membutuhkan, kalian bisa melewati halaman ini dengan mengklik “lewati” atau mengklik “Ya, saya ikut” jika diperlukan.

Akun Google Gmail

  1. Selanjutnya merupakan halaman privasi dan persyaratan, kalian bisa langsung scroll down dan klik “saya setuju”.

akun google gmail

Nah, sekarang kalian sudah memiliki akun google dan sekaligus akun gmail. Gampang kan? Demikian Cara Membuat Akun Google dan Gmail Gampang dan Lengkap.