Cara Agar Bisa Menikah Walau Gaji Hanya 3 Jutaan, Ini Triknya!

20
Cara Agar Bisa Menikah Walau Gaji Hanya 3 Jutaan

Hampir semua orang mempunyai tujuan dalam hidupnya untuk menikah. Menikah menjadi moment sakral yang paling ditunggu-tunggu apalagi oleh mereka yang telah lama menjalin hubungan berpacaran. Namun persiapan untuk menikah tidaklah semudah dan seindah yang dibayangkan, berbagai persiapan harus di persiapkan secara matang terutama persiapan dalam hal keuangan. Tapi bagaimana jika penghasilan hanya 3 jutaan? Jangan khawatir! Ini dia beberapa Cara Menabung Super! Sudah Bisa Menikah Walau Gaji Hanya 3 Jutaan. Cara Menabung Super! Sudah Bisa Menikah Walau Gaji Hanya 3 Jutaan ini bisa kalian tiru dan contoh. Cara Agar Bisa Menikah Walau Gaji Hanya 3 Jutaan, kini pernikahan bukan lagi sebuah impian. Kalian bisa wujudkan dalam waktu 3 tahun lagi. Berikut adalah Cara Agar Bisa Menikah Walau Gaji Hanya 3 Jutaan.

Tips dan Cara Agar Bisa Menikah Walau Gaji Hanya 3 Jutaan

  1. Milikilah tabungan khusus untuk menikah

Kamu dan pasanganmu wajib untuk punya tabungan yang emang dikhususkan untuk kalian menikah. Dengan seperti ini akan membuat kamu dan pasangan mu memiliki tekad dan komitmen yang kuat.  Cara Agar Bisa Menikah Walau Gaji Hanya 3 Jutaan ini juga bisa membantu kamu dan pasangan mu untuk tidak boros dan bisa lebih berhemat dan tabungan pernikahan bisa aman. Jika tabungan ingin terjaga ada baiknya untuk memasukannya kedalam tabungan dengan jangka waktu tertentu.

  1. Sisihkan 15% dari gajimu, dalam 3 tahun sudah bisa catering dan sewa gedung

Bikin komitmen untuk menyisihkan 15% dari gaji kalian. Dengan menentukan besaran per bulan nya kamu dan pasangan mu jadi mempunyai pandangan rencana dimasa depan.  Menabung 15% dari uang gaji ga akan terasa berat kok.  Bahkan jika dikumpulkan dalam jangka waktu 3 tahun kamu dan pasangan mu sudah bisa melakukan penyewaan gedung dan catering. berikut perhitunganya

15% x 3.000.000 = 450.000

Dalam sebulan tabungan kamu dan pasanganmu  2x 450.000= 900.000

Dalam tiga tahun 36×900.000= 32.400.000

  1. Selektif pilih tempat pacaran, kalo bisa dirumah aja yang ga keluarin banyak uang.

Hal ini dilakukan tentunya untuk menekan pengeluaran kalian, mulai sekarang kalian bisa untuk melakukan pacaran hemat. Ga perlu makan di luar terus ataupun ditempat mewah yang mengeluarkan banyak biaya.

  1. Ga perlu banyak jajan, ganti makan siang diluar mu dengan membawa bekal ketempat kerja.

selain cara ini dapat mengubah kebiasaan pacaran, kamu juga perlu untuk mengganti makan siang mu yang biasanya beli diluar tapi kali ini cobalah untuk membawa bekal dari rumah, selain lebih hemat juga pastinya akan lebih sehat. Kamu juga bisa coba untuk membuatkan bekal buat pasanganmu sehingga dia juga bisa ikut berhemat.

  1. Berangkat bareng pacar ketempat kerja, supaya hemat bensin.

Trik ini bisa dilakukan kalau kamu dan pacar memiliki tempat kerja yangsearah, jadi bisa menggunakan kendaraan yang sama. Hal ini dipercaya bisa menekan biaya bensin kalian dan dana untuk bensin bisa dialihkan ke tabungan pernikahan.

  1. Budget pacaran 100.000/minggu sisihkan kedalam toples khusus.

Kalo kalian bersama pasangan kalian memiliki budget khusus dalam berpacaran selama sebulan, kamu dan pasangan mu bisa coba untuk menyisihkan anggaran pacaran kedalam sebuah toples yang digembok, karena sudah mencoba pacaran hemat yang sebelumnya sudah dibahas di point 3. Nah, anggaran ini bisa kalian gunakan untuk mengcover dana-dana lain yang dibutuhkan dalam persiapan pernikahan.

Contoh : budget pacaran 400.000/bulan

Dalam 3 tahun = 36x 400.000 = 14. 400.000

  1. Jangan berikan kado tiap kali ultah atau anniversary coba ganti dengan barang seserahan.

Biasanya ketika anniversary atau ulang tahun seringnya tuker-tukeran kado kan? Namun karena kamu dan pasangan mu sedang hemat ga wajib kok untuk kalian saling tukeran kado. Uang yang seharusnya untuk membeli hadiah bisa dikumpulkan untuk memebeli seserahan. Nah, jika dalam setahun kalian akan melewati 3 kali perayaan (ultah dan anniversary) maka dalam tiga tahun kamu dan pasangan mu sudah bisa membeli 9 barang seserahan.

  1. Ga perlu foto prewedding, coba bikin foto kalian sendiri aja.

Foto preweding sebenarnya ga wajib dalam acara pernikahan. Jika kamu tetap menginginkanya kalian bisa menekan budget prewedding dengan mengumpulkan foto kamu dan pasangan mu dari mulai jadian sampe kesaat menikah, dijamin foto kalian akan menarik karena penuh dengan kenangan.

  1. Manfaatkan teman dekat untuk menjadi WO, budget bisa samgat terpangkas disini.

Dekorasi pesta tentunya hal wajib yang harus diperhatikan, namun kamu dan pasangan mu bisa memangkas anggaran dana dibagian ini dengan meinta pertolongan teman dekat utnuk menjadi Wedding Organizer kalian.

  1. Sisihkan lagi 50.000 rupiah/ bulan. Dalam tiga tahun sudah bisa beli cincin.

Hal wajib dalam pernikahan adalah cincin yang melambangkan terikatnya dua insane, tak perlu cincin mewah kamu dan pasangan mu bisa menabung 50.000 per bulanya  dan dalam tiga tahun  uang yang terkumpul sudah sebesar 3.6 juta rupiah dan sudah cukup untuk membeli cincin.

11. Undang teman dan keluarga aja, ga perlu undang banyak orang

Untuk menekan anggaran dan menghemat dana, kalian undang saja teman terdekat dan keluarga , ga hanya menjadikan acara kalian lebih hemat tapi juga lebih terasa khidmat.

Nah sekarang udah tau kan trik menabung super supaya cepet nikah?  Sudah siap ?