10 Jenis Tanaman Hias Kekinian yang Paling Banyak di Cari

285
10 jenis tanaman hias kekinian yang paling banyak di cari

Akhir-akhir ini dunia interior dihebohkan dengan dekorasi ruangan yang menghadirkan tanaman hias hijau sebagai pilihan untuk menghias ruangan,  tidak selalu mesti menghias rumah dengan perabotan rumah tangga tetapi dengan menempatkan tanaman hias hijau sebagai penghias ruangan juga merupakan pilihan yang baik selain indah untuk dilihat tentu akan menambah kesejukan dan kesegaran dalam ruangan. Jenis tanaman yang di gunakan juga bukan jenis yang sembarangan melainkan jenis tanaman yang sekarang sedang hits atau kekinian, yang memiliki fungsi baik bagi ruangan, seperti sebagai penjernih udara, ataupun yang memiliki fungsi sebagai penyaring zat-zat tidak sehat yang ada di dalam ruangan. Menempatkan tanaman hias dalam ruangan, menjadikan ruangan terlihat indah dan segar. Berikut 10 jenis tanaman hias kekinian yang paling banyak di cari.

  1. Monstera Deliciosa

Monstera Deliciosa

Monstera Deliciosa merupakan salah satu dari 10 jenis tanaman hias kekinian yang paling banyak di cari. Monstera merupakan tanaman yang berasal dari hutan tropis diselatan Meksiko, selain populer tanaman ini dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan tanaman hias rumahan karena bentuknya yang cantik dan bewarna hijau pekat membuat rumah menjadi lebih segar dan hidup. Monstera juga mampu meningkatkan kualitas udara karena ia memproduksi oksigen terutama di malam hari. Jenis tanaman ini merupakan tanaman yang merambat atau memanjat, tanaman ini cukup unik karena mempunyai sobekan pada daunya setiap jenis monster memiliki bentuk sobekan yang berbeda pada daunya, sayangnya walaupun indah mosntera juga mengandung racun yang membahayakan jika daun nya terkunyah.

  1. Snake plant atau Lidah Mertua

Snake plant atau Lidah Mertua

Lidah mertua atau snake plant merupakan tanaman hias kekinian yang paling banyak dicari karena bentuknya yang unik, dinamakan lidah mertua karena bentuknya yang panjang dengan ujungnya yang lancip menyerupai lidah serta perawatan yang mudah menjadikan tanaman ini sebagai tanaman kekinian yang paling banyak di cari, lidah mertua juga dapat menyegarkan ruangan karena ia mempunyai sifat menyerap polutan alami sehingga membuat udara didalam rungan menjadi segar dan lebih bersih.

  1. Aloe Vera atau Lidah Buaya

 

Aloe vera atau lidah buaya merupakan tanaman yang tidak asing lagi ia bisa menjadi tanaman hias outdoor maupun indoor, tanaman ini merupakan tanaman yang mempunyai banyak manfaat. Paling banyak dicari karena perawatan nya gampang dan tidak repot, cukup dalam pot kecil saja tanaman ini sudah bisa tumbuh dengan baik.

  1. Anthurium atau Gelombang cinta

gelombang cinta

Gelombang cinta atau Anthurium merupakan salah satu tanaman hias yang cukup popular kala itu karena ia memiliki harga jual yang ‘lumayan’ menguras kocek, membuat gelombang cinta hanya diburu oleh orang-orang dengan ekonomi kelas menengah keatas. Sayang nya seiring berjalanya waktu kepopuleran itu pun tergantikan, tanaman ini sudah gampang diperjual belikan dan dibudidayakan. Gelombang cinta merupakan tanaman hias yang paling di cari karena warnanya yang hijau dan bentuknya yang unik. tanaman ini pun sangat cocok untuk di tempatkan didalam rumah sebagai penghias ruangan.

  1. Sirih Gading

sirih gading

Tanaman Sirih gading merupakan salah satu dari 10 jenis tanaman hias kekinian yang paling banyak di cari, tumbuhan kekinian yang paling banyak dicari, bentuknya seperti daun sirih dengan corak pada daunya ,tanaman ini merupakan jenis tanaman yang merambat. Perawatanya cukup mudah, hanya perlu untuk disiram dua kali sehari. Meskipun tidak mendapat banyak sinar matahari tanaman ini akan tetap tumbuh dengan baik, jadi tidak masalah jika tanaman ini disimpan di dalam ruangan. Karena sifatnya yang seperti itu menjadikan tanaman ini pilihan dalam menghias ruang baik ruang kantor, ruang keluarga ataupun kamar. Selain bentuknya yang indah dan unik tanaman ini juga mampu menyerap racun-racun yang ada di udara. Media tanam yang cocok untuk tanaman ini adalah di pot atau vas kemudia bisa ditempatkan di rak-rak atau lorong-lorong rumah.

  1. Kuping Gajah

Kuping gajah

Tanaman kuping gajah merupakan  salah satu dari 10 jenis tanaman hias kekinian yang paling banyak di cari tanaman yang sudah tidak asing lagi, perawatan yang mudah menjadikan tanaman ini gampang untuk dimiliki, bentuknya yang lebar menyerupai telinga gajah ini lah yang menjadikan tanaman ini disebut dengan kuping gajah ditambah dengan warna hijau dengan corak yang dominan menambah daya tarik tersendiri pada tanaman ini. Perawatan nya hanya memerlukan sinar matahari dan air yang cukup. Penambahan pupuk juga dapat dilakukan untuk hasil tanaman yang lebih baik dan sehat.

  1. Pakis Boston

pakis boston

Sudah pernah dengar tanaman pakis boston? Mungkin di kalangan penggemar tanaman hias nama pakis boston bukanlah nama yang asing lagi, tapi tau kah kalian tanaman pakis ini merupakan tanaman hias kekinian yang paling banyak dicari, karenaan hadirnya tanaman pak bentuknya persis seperti pakis dengan warna hujau muda, indah dan cocok jika ditempatkan didalam ruangan. Pakis boston memiliki fungsi menyerap udara panas dalam ruangan, sehingga ruangan panas dapat diminimalisir suhu panasnya dengan hadirnya tanaman ini. Perawatanya cukup mudah cukup rutin untuk menyiramnya agar kesegaranya tetap terjaga.

  1. Devil’s Ivy

devil's ivy

Dari namanyanya saja tanaman ini sudah mengerikan, tapi jangan menilai dari namanya ya, meskipun namanya mengerikan, penampilan tanaman satu ini tidak semengerikan namanya, malahan tanaman ini merupakan tanaman yang indah jika di letakan didalam ruangan sebagai penghias ruang. Tanaman ini juga mampu menyaring zat-zat negative dalam ruangan serta mampu untuk menyediakan udara segar. Devil’s Ivy suka sekali dengan paparan sinar matahari tetapi tidak secara langsung jadi jika ingin meletakan tanman ini didalam ruang, kalian dapat meletakkan tanaman ini di dekat jendela sehingga tanaman tetap terpapar sinar matahari.

  1. Bamboo palm

bamboo palm

Bamboo palm merupakan tanaman yang paling gampang untuk dimiliki, kita dapat menemuinya di mana-mana. Ukuranya lunayan besar dan sering disebut juga sebagai reed palm. Tanaman ini memiliki fungsi sebagai penjernih udara , sehingga sangat tepat jika memilih tanaman ini untuk diletak kan didalam ruangan.

  1. Philodendron Monstera Obliqua

monstera obliqua

Philodendron ini memiliki bentuk yang unik dengan sobekan pada daunya, sering disebut juga sebagai monstera, tamanan jenis ini merupakan tanaman hias kekinian yang paling banyak dicari. Menurut para petani philodendron di Bandung, monstera jenis ini lebih laku dibandingkan dengan mosntera diliciosa karena perawatanya lebih mudah dan harganya juga lebih murah.  Tanaman ini sangat cocok ditempatkan di dalam ruangan mapun luar ruangan.

Demikian 10 jenis tanaman hias kekinian yang paling banyak di cari, selamat menghias ruangan Anda. Selamat mencoba!