5 Tanaman Hias Philodendron Penyejuk Ruangan yang Paling Laris

90
obliqua

Untuk menciptakan suasana sejuk dan indah didalam rumah dapat diperoleh dengan menanam tanaman hias. Tanaman hias yang baik adalah tanaman yang tentunya dapat memberikan fungsi sebagai penyejuk ruangan.  Saat ini ada beragam macam tanaman hias yang terdapat dipasaran, tapi kini ada satu species tanaman baru yang kekinian dan sedang hits namanya adalah Philodendron. Philondendron  memiliki beberapa macam varietas dan keunikanya sendiri. Berikut 5  Tanaman Hias Philodendron Penyejuk Ruangan yang Paling Laris yang dapat dijadikan sebagai refrensi penghias sekaligus penyejuk rumah Anda.

  1. Philodendron selloum

 selloum

Philodendron selloum memiliki istilah lain yang unik, yakni philodendron jari. Disebut dengan jari karena  bentuk daunnya yang mirip dengan jari-jari manusia. Banyak para jasa dekorasi yang menggunakan daunya sebagai bahan dekorasi.  Cara perawatannya tidak lah susah hanya perlu melakukan penyiraman secara rutin. Jadi philodendron  dapat dijadikan salah satu pilihan penghias rumah  karena tidak perlu repot merawatnya.

  1. Philodendron monstera deliciosa

 deliciosa

Tanaman Philodendron satu ini memiliki nama ilmiah Philodendron monstera deliciosa. Tanaman daun ini perawatan nya sangat mudah, harganya juga tidak terlalu mahal. Tanaman ini dapat disimpan didalam maupun diluar ruangan, dan tanaman ini lah yang merupakan salah satu tanaman daun yang sedang hits dan banyak di cari.

  1. Philodendron monstera oblique

 obliqua

Seperti kerabatanya monster deliciosa, philodendron satu ini sering disebut dengan Monstera Obliqua namun sering juga disebut dengan istilah janda bolong, tanaman ini ternyata lebih digandrungi ketimbang kerabatnya si Philodendron monstera deliciosa karena perawatanya lebih mudah dan harganya juga lebih ekonomis. Tanaman daun ini bisa ditempatkan didalam maupun luar ruangan.

  1. Philodendron epipremnum aureum

 philodendron

Tanaman ini disebut juga dengan istilah sirih-sirihan atau Sirih gading gantung merupakan tanman hias gantung yang paling banyak digemari. Tanaman ini memiliki nama ilmiah yaitu Philodendron epipremnum aureum. Cara tumbuhnya ialah  menjuntai. Tanaman jenis ini sangat cocok jika digunakan sebagai tanaman hias gantung, perawatannya mudah dan harganya pun ekonomis.

  1. Philodendron scandens medio pictum

 philodendron

Philodendron scandens medio pictum merupaan jenis tanaman hias yang paling direkomendasikan. Nama lain tanaman ini adalah sirih belanda varigata. Sirih belanda ini merupakan salah satu jenis tanaman philodendron yang memiliki nama ilmiah Philodendron scandens medio pictum atau sering disebut dengan “Flame Leaved Heart Plant”. Kalau di lihat sekilas tanaman ini sangat mirip dengan Philodendron epipremnum aureum, namun keduanya memiliki perberbedaan. Perbedaanya dapat dilihat  pada warna dan garis pada daun.

Demikian 5  Tanaman Hias Philodendron Penyejuk Ruangan yang Paling Laris yang dapat Anda jadikan sebagai refrensi dalam memilih tanaman hias yang cocok sebagai penghias rumah sekaligus penyejuk ruangan. Ciptakan suasana indah nan sejuk didalam rumah dengan menghadirkan 5  Tanaman Hias Philodendron Penyejuk Ruangan yang Paling Laris menurut Iterasi.id.