6 Cara Mengatasi Baju Luntur Terkena Noda Baju Lain Terampuh

39
baju luntur

Sebagian dari kita tentunya memiliki baju favorite yang sering dipanggil dengan baju kesayangan, tapi apa jadinya jika baju kesayangan Anda terkena luntur warna baju lain karena tanpa disadari ketika mencuci ,warna pada baju lainnya keluar dan melunturi baju kesayangan Anda. Kesal dan sedih kan?  ada 6 Cara Mengatasi Baju Luntur Terkena Noda Baju Lain Terampuh, cara ampuh mengatasi baju luntur yang terkena warna baju lain yang dapat Anda coba dirumah untuk mengatasi baju kesayangan Anda. Jangan Khawatir! Berikut 6 Cara Mengatasi Baju Luntur Terkena Noda Baju Lain Terampuh.

  1. Gunakan Cuka Makan

CUKA MAKAN

 

Cuka makan sangat mudah untuk didapatkan dan harganya pun murah. Ternyata selain memberikan rasa asam pada makanan, cuka makan juga dapat dimanfaatkan sebagai penghilang noda luntur pada baju karena kandungan asam yang terkandung didalam cuka. Cara penggunaanya mudah yaitu dengan mengoleskan cuka pada bagian baju yang terkena noda luntur. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih dan setelah itu cucilah baju seperti biasa.

2. Vetsin/Micin dan Deterjen

MSG

+

DETERJEN

Ternyata vetsin/micin dan deterjen bisa digunakan sebagai penghilang noda luntur pada baju karena kandungan senyawa kimia didalam nya. Cara mengaplikasikan nya gampang. Anda cukup siapkan ember bersih berisi air hangat kemudian tambahkan campuran vetsin dan deterjen. Rendamlah baju yang terkena noda dalam larutan yang telah disediakan sebelumnya. Diamkan baju selama 30 menit, tergantung juga pada tingkat kesulitan noda luntur untuk lepas. Bilaslah dengan air dingin, lalu cuci seperti biasa.

3. Belimbing Wuluh

BELIMBING

 

Belimbing wuluh tidak hanya enak digunakan sebagai bahan masak tetapi ternyata belimbing wuluh juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan penghilang noda luntur pada baju. Caranya gampang, Anda cukup mengoles baju yang luntur dengan air belimbing wuluh, kemudian baju di bilas dengan air bersih setelah itu cucilah seperti biasa. Kandungan dalam belimbing wuluh yang asam baik digunakan sebagai penghilang noda luntur pada baju.

4. Baking Soda

BAKING SODA

 

Banyak bahasan penghilang noda luntur menggunakan baking soda, dan ini benar. Baking soda selain digunakan sebagai bahan pembut kue ternyata memiliki manfaat sebagai penghilang noda pada baju yang luntur. Cara menggunakan nya gampang. Anda dapat mencampurkan baking soda dengan deterjen, kemudian baking soda di oleskan pada bagian baju yang terkena luntur. Rendam seperti biasa, kucek sebentar sampe noda hilang kemudian bilaslah seperti biasa.

5. Cairan Aseton Pembersih Kutek

aseton

 

 

Jika Anda menyimpan pembersih kutek dirumah, anda dapat menggunakannya sebagai pembersih noda luntur pada baju, kandungan nya yang mengandung aseton dapat mengikis noda luntur yang ada. Caranya dengan mengoleskan cairan aseton ke baju yang terkena noda luntur kemudian diamkan beberapa saat setelah itu cucilah baju seperti biasa.

6. Alkohol

alkohol

 

Membersihkan noda luntur dengan alkohol sangatlah mudah apabila noda luntur yang terkena baju dikarenakan tinta. Penggunaan cara ini terbilang efektif. Cara penerapan nya gampang, cairan atau alkohol dapat Anda gosokan dulu pada noda luntur pada baju hingga terlihat lebih memudar dan samar. Kemudian sebelum alkohol menguap dan mengering, segera lah untuk mencelupkan dan kuceklah pakaian dalam cairan alkohol dan sabun detergen. Lakukan beberapa kali hingga hasil terlihat sempurna.

Demikian 6 Cara Mengatasi Baju Luntur Terkena Noda Baju Lain Terampuh yang dapat Anda coba. Pada akhirnya baju kesayangan pun dapat terselamatkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.