bubur ayam Pontianak

Pontianak merupakan Ibu kota provinsi Kalimantan Barat Indonesia yang terkenal karena dilewati oleh titik  khatulistiwa, sehingga Pontianak sering juga disebut dengan kota Khatulistiwa. Selain terkenal karena dilewati garis Khatulistiwa, Pontianak juga terkenal dengan kulinernya yang beragam. Bagi yang pernah mengunjungi kota Pontianak pasti tidak asing dengan jalan Gajah Mada, terdapat food street pada disepanjang jalan ini pada malam hari. Disana, kalian akan menemukan beragam food street di sepanjang jalan , sayangnya pada siang hari food street tidak sebanyak pada malam hari. Beragam food street bisa di coba di sana, mulai dari makanan ringan sampai yang berat, harga yang ditawarkan pun tidak sampai merogoh kocek kalian. Jika berkunjung ke Pontianak jangan lupa untuk mampir ke food sreet Gajah Mada ya. Berikut kami berikan refrensi 5 Rekomendasi Food Street Gajah Mada Pontianak yang Wajib Coba.

5 Rekomendasi Food Street Gajah Mada Pontianak yang Wajib Coba

1Es Kacang Hijau

Di sepanjang jalan, kalian akan menemukan beberapa gerobak penjual minuman yang menjual minuman seperti es kacang hijau, es kacang merah, lemon tea, liang tea dan berbagai jenis minuman yang lainya, namun ada minuman yang paling digemari dan merupakan salah satu dari 5 Rekomendasi Food Street Gajah Mada Pontianak yang Wajib Cobayaitu es kacang hijau. Es kacang yang disajikan berbeda pada es kacang pada umumnya, disini es kacang hijau berbentuk seperti bubur halus yang akan dicampur dengan santan, es atau susu kental manis. Rasa yang di berikan juga enak dan berbeda. harganya pun tidak mahal dengan Rp 5.000 saja kalian sudah dapat memncicipi es kacang hijau ini.

2Bakpao

Nah, masih ditempat yang sama, di tepian jalan Gajah Mada, di sini kalian akan menemukan beberapa gerobak bakapo yang merupakan salah satu dari 5 Rekomendasi Food Street Gajah Mada Pontianak yang Wajib Coba. Bakapo yang dijual memiliki beberapa varian rasa, ada yang berisi daging babi, kacang hijau, kacang merah, bengkoang dan sayur. Cuma untuk beberapa bakpao yang dijual ditepian jalan memang sebagian besar tidak halal karena mengandung babi. Bakpao dijual dengan harga Rp 7.000/buah.

3Ko kue

 

Ko kue merupakan kue dari tepung beras yang di olah sedemikian rupa, dengan campuran sayur, atau talas atau kucai yang kemudia dimasukan kedalam suatu wadah dan ketika disajikan, ko kue akan dipotong kecil-kecil untuk digoreng dicampur dengan beberapa bumbu dan terlur, rasa manis dan gurih berpadu menjadi satu. Makanan ini sangan direkomendasikan buat kalian yang mengunjungi Pontianak

4Bubur Ayam

Bubur Ayam identik dengan menu sarapan, namun di kota Pontianak kalian dapat menemukan bubur ayam pada malam hari, di sekitaran Gajah Mada kalian akan menemukan beberapa gerobak juga yang menjual bubur ayam. Bubur ayam di sajikan dengan toping ayam, telur dan terkadang dengan potongan cakwe, nikmati selagi hangat, karena rasa yang enak dan suasana yang pas menjadikan bubur ayam bukan sesuatu yang salah jika di nikmati pada malam hari, selamat mencoba!

5Tauswan

Tauswan, olahan manis hangat bagi yang menyukai manis, menu ini wajib coba jika kalian berkunjung ke Pontianak. Tauswan terbuat dari kacang hijau kupas yang direndam dengan air gula yang dicampur dengan tepung maizena sehingga menjadi kental. Tauswan di sajikan juga dengan potongan cakwe yang dipotongkecil-kecil sebagai topingnya. Harga yang diberikan pun tiak terlalu mahal. Sekitar 5-7ribu kalian sudah dapat menikmati tauswan ini.

Demikian 5 Rekomendasi Food Street Gajah Mada Pontianak yang Wajib Coba, jangan lupa mampir kesini ketika mengunjungi kota Pontianak ya. Selamat mencoba!