Cara pinjam uang di bank BCA atau Cara meminjam uang di bank bca untuk pinjaman modal usaha bca 2022

Cara pinjam uang di bank BCA atau Cara meminjam uang di bank bca untuk pinjaman modal usaha bca 2022

Cara Pinjam Uang di Bank BCA

Bagi Anda yang bergelut di bidang usaha, tentunya ada kalanya membutuhkan bantuan dana dalam bentuk pinjaman uang. Saat ini, Anda bisa mengajukan pinjaman dana usaha lewat Bank BCA dengan sangat mudah. Bank Central Asia memang merupakan bank swasta yang menawarkan berbagai macam jenis pinjaman dengan cara peminjaman yang sangat mudah. Tidak hanya untuk pegawai saja, para pelajar pun bisa melakukan cara pinjam uang di Bank BCA untuk mahasiswa dengan sangat mudah. Berikut adalaha jenis-jenis pinjaman beserta cara pinjam uang di Bank BCA yang wajib untuk Anda ketahui.

Jenis-jenis Pinjaman Uang Bank BCA 2022

Sebagai bank terbaik yang ada di Indonesia, Bank BCA hadir dengan berbagai macam jenis pinjaman. Masing-masing pinjaman menawarkan berbagai kelebihan dan tentunya syarat yang berbeda-beda. Untuk tahu lebih lanjut, simak ulasan jenis pinjaman dari Bank BCA beserta cara pinjam uang di Bank BCA berikut ini:

  • KTA BCA

KTA BCA merupakan jenis pinjaman dari Bank BCA yang paling diminati, terutama bagi para karyawan yang memiliki rekening di Bank BCA. Cara meminjam uang di Bank BCA ini sangatlah mudah. Anda bisa mengajukan pinjaman ini tanpa harus menggunakan jaminan apapun. Dana pinjaman yang didapat bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari kebutuhan usaha, pembelian produk perabotan rumah tangga, renovasi rumah, maupun biaya untuk liburan bersama keluarga. Berikut adalah syarat pinjam uang di Bank BCA untuk jenis pinjaman KTA ini:

  • Anda harus berusia minimal 21 tahun – 55 tahun di saat waktu pelunasan
  • Anda wajib memiliki kartu kredit BCA dengan masa kepemilikan minimal 1 tahun
  • Jumlah penghasilan Anda harus berjumlah minimum Rp 2.500.000
  • Melampirkan KTP dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan, seperti slip gaji atau bukti penghasilan, fotokopi dari kartu kredit, fotokopi rekening tabungan, NPWP, fotokopi akta pendirian, dan fotokopi Surat Izin Profesi

Sedangkan, cara pinjam uang di Bank BCA untuk program KTA ini bisa dilakukan dengan 2 cara. Cara pertama adalah dengan menghubungi Halo BCA di Nomor 1500888 untuk mengajukan pinjaman. Atau, Anda juga bisa datang ke kantor Bank BCA terdekat sambil membawa dokumen persyaratan yang diminta. 

  • Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Jenis pinjaman uang tunai lainnya dari BCA adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR). Pinjaman kredit ini merupakan jenis pinjaman modal usaha di Bank BCA yang menawarkan kemudahan mendapatkan modal bagi Anda yang berpofesi sebagai pedagang, petani, peternak, atau pemilik usaha kecil yang produktif namun belum memiliki tambahan agunan yang memadai. 

 

Dengan adanya jenis kredit ini, Anda bisa meminjam dana dengan nominal sesuai kebutuhan untuk mendukung produktivitas usaha yang tengah dilakukan. Pinjaman tunai dari Bank BCA ini menawarkan plafon pinjaman hingga Rp 500 juta rupiah. Berikut adalah persyaratan pinjam uang di Bank BCA untuk jenis pinjaman KUR ini:

  • Pemohon harus berusia minimal 21 tahun dengan usia maksimal 65 tahun saat masa pelunasan
  • Merupakan Warga Negara Indonesia dan memiliki kartu identitas berupa KTPdan KK
  • Anda harus memiliki jenis usaha kecil yang sudah aktif selama minimal 6 bulan, dan memiliki Surat Ijin Usaha
  • Melampirkan laporan keuangan usaha
  • Melampirkan dokumen NPWP untuk jenis pinjaman KUR yang mencapai di atas 50 juta rupiah
  • Tidak sedang menerima bantuan kredit dari bank lain, terkecuali jenis kredit konsumtif (KPR, Kartu Kredit, atau KKB)
  • Memiliki riwayat kredit yang baik dan tidak bermasalah dengan Bank Indonesia (BI).

Cara pinjam uang ke Bank BCA untuk jenis pinjaman KUR bisa dilakukan dengan cara datang langsung ke kantor cabang Bank BCA terdekat. Cara pinjam uang di Bank BCA memang harus melalui serangkaian langkah. Hal ini dilakukan untuk mencegah para pemohon yang memiliki usaha bodong atau palsu. Oleh karena itu, pastikan untuk mengikuti semua langkah berikut agar permohonan Anda semakin cepat disetujui:

  • Datang ke Bank BCA terdekat dengan membawa seluruh dokumen persyaratan lengkap
  • Isi formulir permohonan kredit KUR
  • Serahkan formulir tersebut beserta dokumen yang disyaratkan kepada pegawai bank. Proses peninjauan dan persetujuan umumnya memakan waktu selama beberapa hari
  • Jika permohonan Anda disetujui, Anda akan mendapatkan notifikasi dari bank
  • Langkah selanjutnya, datanglah langsung ke bank untuk melakukan akad kredit dan menandatangani beberapa dokumen persetujuan
  • Dana pinjaman KUR ini akan cair, dan bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan. 

Demikianlah ulasan jenis dan cara pinjam uang di Bank BCA. Jenis pinjaman uang manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Pastikan semua persyaratan terpenuhi agar pinjaman bank Anda berlangsung dengan lancar.

Kategori

Tulisan Terbaru

Kalender

Juli 2022
S S R K J S M
« Okt    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Sukai Kami di Facebook

Facebook Pagelike Widget

Konverter Mata Uang