Pinjam Pegadaian atau Cara pinjam uang di pegadaian dengan syarat pinjam uang di pegadaian 2021

Pinjam Pegadaian atau Cara pinjam uang di pegadaian dengan syarat pinjam uang di pegadaian 2021

Pinjam Pegadaian

Tuntutan ekonomi yang semakin keras tak jarang membuat Anda harus mencari dana pinjaman untuk memenuhi kebutuhan. Terutama, bagi Anda yang bekerja dengan membuka usaha kecil atau demi membiayai sekolah anak-anak. Di dalam kondisi terjepit, tidak ada salahnya untuk pinjam Pegadaian untuk mendapatkan pinjaman uang tunai. Pegadaian menawarkan berbagai macam jenis pinjaman dengan pelayanan dan fitur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Masing-masing jenis pinjaman memiliki cara pinjam uang di pegadaian yang berbeda-beda. Sehingga, jika Anda berniat untuk meminjam uang di lembaga ini, alangkah baiknya untuk menyimak terlebih dahulu syarat pinjam di pegadaian untuk masing-masing kategori pinjaman. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menyimak jenis pinjaman dan cara pinjam di pegadaian berikut ini.

Jenis Pinjaman Pegadaian 2021

Tertarik untuk pinjam Pegadaian? Pastikan Anda mengetahui jenis-jenis beserta syarat pengajuan pinjaman di Pegadaian di bawah ini:

  • Pinjaman KCA

KCA merupakan layanan pinjam Pegadaian yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat umum. KCA berasal dari kalimat Kredit Cepat dan Aman. Sesuai dengan namanya, jenis kredit ini memang menawarkan layanan pinjaman tunai kredit yang cepat dan aman. Keuntungan dari jenis pinjaman ini adalah, Anda bisa mendapatkan plafon pinjaman yang beragam, mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 500 juta rupiah. Untuk masa tenor, Pegadaian menetapkan 4 bulan sebagai batas maksimal jangka waktu pelunasan. Namun, Anda juga bisa memperpanjang masa tenor tersebut dengan membayar biaya tambahan berupa biaya sewa modal mulai dari 0,75% untuk tambahan 15 hari. Semakin sering Anda menambah jangka waktu, akan semakin besar pula biaya sewa modal yang harus dikeluarkan. 

 

Untuk mendapatkan pinjaman kredit KCA ini, Anda harus menawarkan jenis agunan dalam bentuk yang bisa disesuaikan dengan kemampuan. Agunan yang diterima oleh KCA antara lain: perhiasan emas dan berlian, emas batangan, sepeda motor, laptop, mobil, dan yang paling umum adalah handphone. Bagi Anda yang ingin mengajukan kredit KCA dengan menggunakan gadget hp sebagai jaminan, simak syarat pegadaian hp berikut:

  • Hp yang akan digadaikan harus dalam kondisi bagus, utuh, dan dapat berfungsi dengan baik. Jika Anda ingin mendapatkan harga purna jual yang lebih tinggi, maka seri hp yang digadaikan juga harus seri terbaru dengan masa produksi di bawah satu tahun
  • Anda juga harus melampirkan fotokopi kartu identitas yang berlaku, seperti KTP, SIM, atau paspor
  • Selain itu, Anda juga harus menandatangani Surat Bukti Kredit atau SKB
  • Pinjaman Krasida

Krasida merupakan salah satu jenis layanan pinjam Pegadaian yang menawarkan dana pinjaman dengan plafon yang lebih besar. Biaya ini umumnya digunakan untuk keperluan yang membutuhkan dana sangat besar, seperti dana masuk ke perguruan tinggi, biaya untuk renovasi rumah, hingga biaya untuk menggelar acara pernikahan. Keuntungan dari menggunakan jenis pinjaman Krasida Pegadaian ini adalah, Anda bisa mendapatkan dana pinjaman yang berkisar mulai dari Rp 1 juta rupiah sampai Rp 250 juta rupiah. Untuk masa plafon, Pegadaian menawarkan jangka waktu peminjaman mulai dari 6 bulan hingga 36 bulan. Cara pinjam di pegadaian pun sangatlah mudah. Anda terlebih dahulu harus memenuhi syarat pinjam uang di pegadaian berikut:

  • Wajib melampirkan kartu identitas KTP dan KK
  • Menawarkan agunan atau jaminan. Jaminan tersebut bisa dalam bentuk emas batangan, perhiasan, maupun kendaraan bermotor. Bagi Anda yang menjadikan kendaraan mobil atau sepeda sebagai jaminan, juga harus menyertakan dokumen STNK, BPKP, dan nota faktur pembelian produk kendaraan tersebut.
  • Pinjaman Kreasi

Kreasi merupakan salah satu jenis pinjaman dana di Pegadaian yang diperuntukkan bagi penggiat UKM yang ingin mengembangkan usahanya. Dengan meminjam dana pinjam Pegadaian ini, Anda akan mendapatkan biaya modal UKM hingga mencapai Rp 200 juta rupiah. Sistem yang digunakan untuk pinjaman ini adalah sistem fidusia, dimana Anda hanya perlu menjadikan surat-surat penting seperti surat kendaraan bermotor, faktur pembelian, dan fotokopi STNK kendaraan sebagai jaminan. Namun, untuk bisa mengakses layanan pinjaman ini, sudah pasti syarat yang ditetapkan cukup ketat, yaitu:

  • Memiliki usaha UKM yang sudah berjalan minimal 1 tahun
  • Melampirkan dokumen identitas diri, yaitu KTP dan KK
  • Bagi Anda yang sudah menikah, maka wajib melampirkan Surat Nikah
  • Melampirkan dokumen kepemilikan kendaraan sebagai bentuk jaminan.

Demikianlah ulasan mengenai jenis pinjaman, serta syarat pinjam Pegadaian. Sayangnya, untuk saat ini Pegadaian tidak menawarkan jenis pinjaman tanpa agunan. Sehingga, tidak ada cara meminjam uang di Pegadaian. Namun, jenis jaminan yang bisa Anda tawarkan pun sangat beragam dan tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan.

Kategori

Tulisan Terbaru

Kalender

November 2021
S S R K J S M
« Okt    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sukai Kami di Facebook

Facebook Pagelike Widget

Konverter Mata Uang