Dana Rupiah

Pengajuan Dana Rupiah pinjam uang proses paling cepat 2021
Dana Rupiah
Dana Rupiah
Min 3 jt/ bulan penghasilan Mulai dari 2 juta/ bulan
Gaji
Bunga 2.5%
Bunga
Berusia min 21 tahun
Usia
Klik untuk loan

DanaRupiah Terdaftar OJK, Bukan Dana Rupiah!

Apa Anda sedang mengalami kesulitan keuangan dan berusaha mencari bantuan? Tentu ada banyak platform yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan dana segar. Nah, salah satu yang cukup banyak dicari adalah DanaRupiah. Ingat ya, DanaRupiah bukan Dana Rupiah!

Lho, memang mengapa kita harus berhati-hati antara aplikasi DanaRupiah dan aplikasi Dana Rupiah? Bukannya keduanya sama saja? Eits, jangan salah sebab ternyata salah satu di antara kedua Fintech tersebut ilegal lho. Agar tidak semakin penasaran dan bertanya-tanya, yuk simak informasi selengkapnya berikut ini Pinjam Lite Apk:

  • DanaRupiah vs Dana Rupiah, Yang Mana?

Jika Anda kebingungan apa yang membedakan, maka lihatlah spasi antara kedua kata tersebut. Yup, meski tampak serupa namun keduanya tidaklah sama. DanaRupiah yang pertama ditulis tanpa spasi sementara yang kedua ditulis dengan spasi! So, apa bedanya?

Sederhana saja, Dana Rupiah Apk adalah sebuah platform ilegal sementara DanaRupiah Apk sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-18/D.05/2020. PT. Layanan Keuangan Berbagi atau yang lebih dikenal sebagai DanaRupiah sendiri resmi terdaftar sebagai sebuah perusahaan Peer to Peer Lending yang fokus menghadirkan layanan pendanaan terhadap konsumen melalui bantuan teknologi online.

  • Dana Rupiah Sudah Pasti Ilegal!

Anda yang mencari informasi Dana Rupiah OJK tahun 2021 mungkin sedikit terkejut karena telah masuk listing sebagai salah satu Fintect ilegal yang tidak terdaftar di lembaga Otoritas Jasa Keuangan. Dalam press release yang dapat diakses di https://www.ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/siaran-pers/Documents/Pages/Siaran-Pers-Waspadai-Penawaran-Fintech-Lending-dan-Penawaran-Investasi-Tanpa-Izin-di-Masa-Pandemi-Covid–19/Lampiran%20I%20Fintech%20Ilegal%20April%20%281%29.pdf, nama Dana Rupiah terdaftar di nomor 77 dengan developer TopAppShopz. 

Anda yang bermaksud menelusuri keberadaan TopAppShopz untuk mengetahui informasih lebih lanjut juga pasti akan mengalami kebingungan mengingat bahkan tidak ada alamat kantor Dana Rupiah yang bisa ditelusuri. Hal ini tentu saja berbeda dengan Anda yang mencari informasi tentang DanaRupiah (tanpa spasi) yang memiliki alamat cukup jelas dan muncul di laman pencarian Google sehingga dapat dengan mudah ditelusuri keberadaannya.

Apabila mencari laman resmi Dana Rupiah yang dikembangkan oleh TopAppShopz, sudah dipastikan bahwa Anda tidak akan menemukannya. Plus, Otoritas Jasa Keuangan juga sudah membekukan aplikasi Dana Rupiah versi ilegal ini di Google Play Store dan App Store sehingga Anda mungkin kesulitan atau bahkan tidak lagi menemukannya di toko aplikasi resmi.  Justru Anda akan menemukan aplikasi DanaRupiah yang dikembangkan oleh PT. Layanan Keuangan Berbagi yang memang sudah legal dan terpercaya. 

Nama yang serupa antara Dana Rupiah dengan DanaRupiah memang secara umum cukup menyulitkan bagi para calon nasabah untuk membedakannya. Beberapa waktu lalu bahkan ada yang mengatakan bahwa Dana Rupiah bangkrut setelah dinyatakan ilegal oleh OJK dan banyak nasabah tidak bayar Dana Rupiah.  Tentu jika Anda mengaitkannya dengan Dana Rupiah versi TopAppShopz yang ilegal maka ini benar adanya, namun DanaRupiah versi asli dan resmi kenyataannya masih terus beroperasi dengan lancar hingga tahun 2021 ini. 

  • Membedakan Dana Rupiah Ilegal dan DanaRupiah Resmi

Anda mungkin tidak perlu khawatir karena kini aplikasi Dana Rupiah versi tidak resmi sudah dibekukan oleh Otoritas Jasa Keuangan. Namun bisa jadi suatu saat Dana Rupiah Apk ilegal ini kembali dan mengancam masyarakat. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan beberapa hal agar tidak terjebak dalam Dana Rupiah versi ilegal dengan cara:

  1. Telitilah mencari tahu developer aplikasi Dana Rupiah ataupun developer aplikasi pinjaman lainnya. Ingat bahwa ketelitian ini bukan hanya pada nama tetapi juga detail-detail yang seringkali dilupakan orang, seperti perbedaan huruf, perbedaan spasi, penambahan satu atau dua huruf, perbedaan logo, perbedaan warna logo, dan lain sebagainya
  2. Jangan lupa untuk rajin mengecek laman resmi OJK. Anda perlu mengingat bahwa semua perusahaan yang memberikan layanan pinjaman dana haru terdaftar secara resmi di lembaga Otoritas Jasa Keuangan. Oleh karena itu jangan ragu bertanya atau menghubungi customer service OJK untuk mendapatkan informasi lengkap.
  3. Jangan gegabah mendapatkan pinjaman online. Mintalah pendapat orang-orang di sekitar yang sekiranya lebih tahu dan mungkin memiliki solusi lain yang lebih baik.

So, Anda sudah bisa membedakan antara Dana Rupiah palsu dan DanaRupiah resmi ‘kan? Ingatlah bahwa ketelitian menjadi salah satu kunci utama agar Anda tidak terjebak pada pinjaman ilegal yang bukan hanya bisa “mencekik” namun membahayakan identitas diri. Ingatlah untuk selalu waspada dan berpikir berulang kali sebelum memutuskan menggunakan jasa aplikasi pinjaman dana. Semoga bermanfaat. 

 

Cek bank ini

Ajukan sekarang untuk pinjaman cepat cair hanya di Danabijak 2021
Gaji minimum Rp 3 juta / bulan
Gaji
Bunga mulai dari 1.59% per bulan
Bunga
Usia 21 sampai 55 tahun
Usia
Deskripsi
Dapatkan pinjaman Adapundi untuk pinjaman langsung cair 2021
Min 3 Juta
Gaji
Mulai dari 2% setiap bulan
Bunga
Batas paling minim 17 tahun
Usia
Deskripsi
Promosi KTA BNI Syariah untuk pinjaman syaraiah 2021
Minimal pendapatan 2 jt/ bulan
Gaji
Suku bunga min 2.7% per bulan
Bunga
Berusia 18 tahun
Usia
Deskripsi

Kategori

Tulisan Terbaru

Kalender

November 2021
S S R K J S M
« Okt    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sukai Kami di Facebook

Facebook Pagelike Widget

Konverter Mata Uang