Simulasi KPR BTN

Dapatkan KPR BTN langsung acc hanya hari ini 2021
Simulasi KPR BTN
Simulasi KPR BTN
Gaji minimal 2 juta/ bulan
Gaji
Mulai dari 0.79% per bulan
Bunga
Minimal usia 21 tahun
Usia
Klik untuk loan

Simulasi KPR BTN

Memiliki rumah dengan hasil jerih payah sendiri merupakan idaman bagi semua orang. Jika Anda sudah menetapkan bahwa dalam waktu dekat akan memiliki rumah, layanan KPR dari Bank BTN siap untuk membantu mewujudkan mimpi Anda. Di Bank BTN sendiri, terdapat 3 jenis layanan KPR yang bisa Anda pilih, yaitu: KPR BTN Syariah, KPR BTN Bersubsidi, dan KPR BTN Platinum. Namun, terlepas dari pilihan KPR yang manapun, satu hal yang paling penting adalah Anda harus menggunakan simulasi KPR BTN sebelum mengajukan pinjaman. Berikut adalah alasan mengapa simulasi kredit BTN dapat membantu Anda dalam perencanaan pengambilan pinjaman kredit rumah kpr BCA .

Manfaat Simulasi KPR BTN

Tidak hanya menyediakan layanan KPR, Bank BTN juga hadir dengan layanan simulasi KPR Bank BTN. Jika Anda hendak mengajukan pinjaman KPR rumah dari Bank BTN, menggunakan BTN kpr simulasi ini akan sangat membantu dalam jangka waktu panjang. Dengan menjalankan simulasi, Anda bisa mengetahui lebih detail mengenai jumlah perkiraan pengeluaran cicilan bulanan yang harus Anda bayarkan. Dalam hal ini, layanan simulasi BTN tidak hanya menghitung biaya cicilan saja. Anda juga akan mendapatkan perkiraan suku bunga yang akan dibebankan setiap bulan. Tentu saja, perhitungan menggunakan simulasi ini tidak selalu akurat. Misalnya, total biaya cicilan yang ternyata harus dibayarkan bisa jadi sedikit melebihi atau bahkan berada di bawah jumlah estimasi tersebut. Namun, Anda bisa menggunakan hasil simulasi KPR BTN tersebut sebagai pegangan.

Jenis Simulasi KPR BTN

Sama seperti jenis pinjaman cicilan rumah yang ditawarkan, jenis simulasi KPR BTN pun terbagi menjadi 2, yaitu KPR BTN Konvensional dan KPR BTN Syariah. Untuk jenis simulasi kpr Bank BTN konvensional berlaku untuk jenis pinjaman pembelian rumah dari Bank BTN yang memiliki suku bunga mengapung (floating interest) yang rendah. Suku bunga yang dikenakan oleh pihak peminjam adalah sebesar 6.99% untuk jumlah cicilan yang dimulai dari 2.6 juta perbulan. Sebaliknya, simulasi BTN syariah diperuntukkan jenis Kredit Pemilikan Rumah dari Bank BTN syariah. Lewat simulasi BTN syariah ini, Anda tidak akan menemukan jumlah suku bunga. Karena, Bank BTN syariah memang tidak menerapkan sistem bunga di dalam berbagai produknya. Sebaliknya, bank ini menerapkan sistem bagi hasil dengan jumlah sebesar 6.99% untuk jumlah cicilan KPR sebesar 3.1 juta rupiah perbulan. 

Cara Menggunakan Simulasi KPR BTN 2021

Bagi Anda yang ingin mengajukan KPR BTN dari bank konvensional, ada baiknya untuk melakukan estimasi penghitungan terlebih dahulu dengan menggunakan simulasi KPR BTN. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Pertama-tama, kunjungi situs https://www.btnproperti.co.id/simulasi-kpr-konvensional.html
  2. Pada kolom sebelah kiri, isi data-data KPR yang ingin Anda ajukan. Pada tab “Jenis Suku Bunga”, pilih jenis bunga bank yang Anda inginkan. Pilihan yang tersedia adalah suku bunga anuitas dan flat
  3. Lanjutkan dengan memilih jenis Non Subsidi. Pilih opsi “Non-subsidi” jika Anda memilih untuk membeli rumah non subsidi. Sedangkan, bagi Anda yang mengikuti program rumah bersubsidi, maka pilih “Subsidi”
  4. Masukkan harga beli properti pada kolom “Harga Beli Properti”. Harga beli tersebut menggunakan mata uang Rupiah
  5. Pada kolom selanjutnya masukkan jumlah uang muka. Atau, Anda juga bisa mengisi kolom di sebelah dengan memasukkan nominal persentase. Perlu diperhatikan, bahwa uang muka tersebut diambil dari 15% harga unit rumah yang Anda inginkan
  6. Masukkan nominal suku bunga per tahun dan jangka waktu pinjaman. Untuk jenis KPR ini, Anda bisa memilih masa tenor pinjaman mulai dari 1 tahun hingga 30 tahun
  7. Lanjutkan dengan memasukkan masa kredit fix yang Anda inginkan pada kolom “Masa Kredit Fix” dan “Suku Bunga Floating”
  8. Klik Hitung, dan jumlah estimasi biaya total KPR yang Anda inginkan akan muncul.

Cara Menggunakan Simulasi KPR BTN Syariah

Bagi Anda yang menggunakan layanan KPR BTN Syariah, dapat menggunakan layanan simulasi KPR BTN berikut ini:

  1. Klik link https://www.btnproperti.co.id/simulasi-kpr-syariah.html 
  2. Lanjutkan dengan memasukkan “Jenis Margin”, yaitu anuitas berjenjang atau anuitas flat
  3. Selanjutnya, masukkan jenis subsidi dari KPR syariah yang Anda inginkan
  4. Pada kolom “Harga Beli Properti”, masukkan nominal uang yang merupakan harga beli dari produk unit tersebut
  5. Jangan lupa untuk memasukkan jumlah uang muka dan masa tenor pinjaman. BTN Syariah menerapkan masa tenor KPR mulai dari 1 tahun hingga 20 tahun
  6. Klik tombol “Hitung” untuk melakukan penghitungan otomatis.

Demikianlah manfaat serta cara menghitung simulasi KPR BTN. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengambil cicilan KPR di Bank BTN? 

Cek bank ini

Promo KPR BCA dengan bunga rendah 2021
Minimal pendapatan 2 jt/ bulan
Gaji
Bunga mulai dari 1.59% per bulan
Bunga
Berusia minimal 21 tahun saat pengajuan
Usia
Deskripsi
Ajukan sekarang KTA BRI bungan rendah 2021
Minimal pendapatan 3 juta/ bln
Gaji
Suku bunga 3% per bulan
Bunga
Berusia 19 tahun
Usia
Deskripsi
Ajukan KPR Mandiri untuk KPR angsuran ringah 2021
Gaji minimum Rp 3 juta / bulan
Gaji
Bunga mulai dari 0.88% per bulan
Bunga
Usia 21 sampai 55 tahun
Usia
Deskripsi

Kategori

Tulisan Terbaru

Kalender

November 2021
S S R K J S M
« Okt    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sukai Kami di Facebook

Facebook Pagelike Widget

Konverter Mata Uang